Serap Aspirasi, Agung Putri Astrid Kunjungi SPMAA Bali

Jumat, 26 April 2019 : 07.11
Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan, I Gusti Agung Putri Astrid berfoto dengan anak-anak TK, SD dan pengurus Yayasan SPMAA Bali
DENPASAR - Guna menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisi VIII Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan I Gusti Agung Putri Astrid mengunjungi Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali di lingkungan Jalan Pura Demak Denpasar, Kamis (25/4/2018) siang.

"Selain untuk menyerap aspirasi, kunjungan saya ke sini juga ingin mengetahui apa saja yang dilakukan Yayasan SPMAA Bali di Denpasar yang selama ini bergerak di bidang sosial dan keagamaan," kata Astrid sambil menambahkan Kementerian Agama dan Kementerian Sosial merupakan pasangan kerja Komisi VIII DPR RI.

Astrid yang aktif dalam kegiatan sosial di Bali mengaku merasa kaget karena SPMAA Bali ini memiliki beragam program layanan. Tidak hanya sosial keagamaan, namun juga bidang pendidikan dan lingkungan hidup.

"Komisi VIII DPR RI juga membidangi penanganan kebencanaan. Sementara SPMAA di bidang Sosial punya organ SANTANA, Santri Tanggap Bencana. Jadi klop," katanya.

Terkait penanganan kebencanaan ini, Astrid berharap ke depannya ada yang bisa dikerjasamakan mengingat Santana SPMAA Bali selama ini sudah terbiasa membantu menangani kebencanaan, khususnya dalam memberikan layanan bantuan sosial kepada para korban terdampak bencana.

Selain melakukan dialog dengan para pengurus Yayasan SPMAA Bali, pada kesempatan tersebut Putri Astrid juga melakukian dialog dengan anak-anak didik Yayasan SPMAA. Baik itu anak didik yang duduk di bangku TK maupun yang duduk di bangku SD (MI).

Dalam dialog dengan anak-anak tersebut, Putri Astrid menawarkan kepada anak-anak apa yang diinginkan ? Jawaban anak-anak cukup beragam. Ada yang minta mainan, sekolah gratis, juga ada anak yang minta bertemu dengan Presiden.

Usai melakukan dialog, Putri Astri didampingi Ketua dan Pengurus Yayasan SPMAA melakukan peninjauan Asrama, Ruang Kelas TK dan MI, Kompleks Pondok Toleransi dan melakukan diskusi di rooftop Gedung MI SPMAA yang cukup asri karena ditanami dengan aneka tanaman obat dan sayuranj hidroponik. (Gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru