menu
search

Raih Juara Umum, Al Amin Siap Wakili Tabanan Berlaga di Pospeda Bali

Senin, 15 April 2019 : 11.45
Kontingen Ponpes Al Amin yang meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahrag dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Kabupaten Tabanan 2019
TABANAN - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amin meraih Juara Umum setelah berhasil mengumpulkan 16 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Kabupaten Tabanan yang dilaksanakan di komplek Ponpes Al Amin di Jalan Rama, Tabanan, Minggu (14/4/2019).

Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan diwakili Hj. Umi Kulsum saat menutup Pospeda dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga even Pospeda Tingkat Kabupaten Tabanan 2019 ini bisa berlangsung dengan baik.

Umi Kulsum juga menyampaikan ucapan selamat untuk kontingen Ponpes Al Amin yang berhasil meraih sebagai juara umum sehingga berhak menjadi Duta Tabanan untuk berlaga di Pospeda Tingkat Provinsi Bali yang akan dilaksanakan di Kabupaten Klungkung pada tanggal 29 - 30 April 2019 mendatang.

"Selamat dan sukses kepada Al-Amin sebagai juara Umum, Semoga tetap konsisten dan tidak berpuas dulu karena akan menjadi Duta Tabanan dalam Pospeda Bali di Klungkung," katanya.

Sebagai Duta Tabanan, Umi Kulsum meminta agar Kontingen Al Amin yang akan berlaga di Pospeda Bali untuk terus berlatih dan mengasah diri sehingga bisa mengukir prestasi terbaik.

"Selamat berjuang, semoga bisa mengukir prestasi terbaik, mengharumkan nama Kabupaten Tabanan dan Al Amin," katanya berharap.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pospeda Kabupaten Tabanan 2019 Yusuf seusai penutupan engemukakan, kegiatan Pospeda Kabupaten Tabanan diikuti 217 peserta yang berasal dari enam Ponpes yang ada di Kabupaten Tabanan.

"Mereka berlaga dalam 12 jenis perlombaan yang terbagi dalam delapan cabang seni dan empat cabang olahraga," katanya sambil menyebutkan untuk cabang seni di antaranya hadrah, kaligrafi mushaf, seni lukis islami, fashion islami, stand up komedi, pidato dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Sedangkan untuk cabang olah raganya berupa atletik, pencak silat, futsal dan bulu tangkis.

Sementara itu, terkait prestasi yang diraih Al Amin dalam ajang Pospeda tersebut, Ketua Yayasan Al Amin H. Nana Karyana ditemui secara terpisah menyatakan rasa syukurnya karena anak didiknya di Ponpes Al Amin bisa mengukir prestasi terbaik dalam ajang Pospeda Tingkat Kabupaten Tabanan.

"Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa mengukir prestasi terbaik. Mudah-mudahan prestasi terbaik ini bisa dipertahankan dalam ajang serupa di tingkat provinsi," katanya berharap. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua