Rai Warsa, Jurnalis Senior Dipastikan Melanggang ke Dewan Bali

Jumat, 19 April 2019 : 07.10
I Made Rai Warsa/foto:bali express
Gianyar - I Made Rai Warsa junalis senior hampir dipastikan melenggang duduk di kursi DPRD Bali berdasar hasil perhitungan suara terbanyak sementara dalam Pemilu Legislatif 17 April 2019.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gianyar mengklaim sudah merebut empat kursi DPRD Bali, salah satunya adalah mantan wartawan Harian Nusa dan mantan Direktur Harian Bali Express (Jawa Pos Group).

Bahkan, jumlah itu bisa bertambah jadi lima dari enam jatah kursi dari dapil (daerah pemilihan Gianyar). Sebab, saat ini proses penghitungan masih terus berjalan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gianyar, I Made Agus Mahayastra dan Sekretaris I Wayan Tagel Winarta, menyampaikan hal itu dalam keterangan resminya, Kamis (18/4/2019).

Empat nama hampir pasti melenggang ke DPRD Bali dari PDIP Gianyar adalah I Kadek Diana di peringkat pertama, disusul Dra Ni Luh Yuniati, (kedua), I Made Budastra, (ketiga), dan I Made Rai Warsa (keempat). Sedangkan di peringkat lima ada A.A Gede Agung Wira Mantara.

"Melihat dari suara terbanyak itu ada I Kadek Diana, kedua Dra Ni Luh Yuniati, ketiga ada I Made Budastra, dan keempat I Made Rai Warsa," sebutnya. Sedangkan di bawahnya itu disusul oleh A.A Gede Agung Wira Mantara, yang diharapkan, bisa menyusul empat kolega partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Ia mengaku, sesuai pengitungan suara yang sedang berlangsung dipastikan empat kursi terpenuhi. Pada tingkat provinsi yang jelas ada empat kursi.

"Kami lihat juga dari suara yang masuk sampai saat ini sudah ada empat," katanya menandaskan. Pihaknya mengaku, saat ini proses penghitungan dan rekapan suara untuk DPRD pada tingkat provinsi masih berlangsung.

Meski demikian, empat nama tersebut dipastikan sudah masuk sesuai suara yang diperoleh. Bahkan menurut informasi yang dihimpun dari DPC, kemungkinan besar PDIP Gianyar bisa merebut lima kursi.

"Mengarah kelima, sekarang suara kita masih input. kalau kelima itu lolos, ya semua masuk," demikian Mahayastra. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru