Prosentase Suara Tertinggi di Indonesia, Jokowi Apresiasi Masyarakat Bali

Jumat, 19 April 2019 : 06.03
Denpasar - Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali karena prosentase perolehan suara pasangan nomor urut 01 di Pulau Dewata diklaim sebesar 92 persen atau tertinggi secara nasional.

Tak heran, Jokowi langsung menelpon Koster menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat Bali. Koster mengaku mendapat kejutan pada Kamis (18/4/2019) petang, Jokowi menghubunginya melalui sambungan telefone.

"Beliau menyampaikan apresiasinya atas dukungan luar biasa rakyat Bali kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu.

Bahkan, Koster disebut-sebut Gubernur dan Ketua DPD PDI Perjuangan pertama yang ditelepon langsung oleh Jokowi. Tentu saja, hal ini, sebagai apresiasi atas tingginya suara yang dicapai pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres kali ini.

“Beliau telah menerima laporan bahwa prosentase suara Capres no 01 mencapai 92 persen di Bali, prosentase tertinggi di antara 34 propinsi di Indonesia, beliau mengucapkan terima kasih atas pencapaian itu,” sebut Koster.

Dengan capaian prosentase tersebut, merupakan sebuah surprise bagi Jokowi, yang sebelumnya memperkirakan bahwa dukungan di Bali akan mencapai 80 persen. Untuk itu, Jokowi ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan sangat besar itu.

Rencananya, Koster akan menghadap Presiden Jokowi guna menyampaikan sejumlah aspirasi untuk pembangunan Bali di masa mendatang mulai masalah infrastruktur darat dan laut hingga dukungan anggaran pusat bagi pelestarian aset dan budaya Bali,

“Beliau menyambut baik dan meminta saya untuk menghadap minggu depan di Istana,” demikian Koster. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru