menu
search

Pangdam Brawijaya Siagakan 17 Ribu Personel Amankan Pemilu di Jatim

Minggu, 14 April 2019 : 17.00
Pangdam V/Brawijaya Meyjen TNI Wisnoe PB saat bertemu cangkrukan bersama 40 ormas di Surabaya
Surabaya - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B untuk membantu pengamanan dan pengawalan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 di Jawa Timur telah menyiagakan 17 ribu personel.

Panglima juga mengajak seluruh organisasi masyarakat (ormas) di Jawa Timur, khususnya di Surabaya untuk ikut berpartisipasi mewujudkan keamanan dan kenyamanan.

Hal itu disampaikan ketika menggelar acara cangkruk’an yang berlangsung di rumah dinasnya di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya. Sabtu, 13 April 2019 malam.

“Cangkruk’an ini, sebetulnya sudah saya mulai pada tahun 2012 pada saat saya menjabat sebagai Danrem 084/Bhaskara Jaya,” ungkapnya. Kala itu, dirinya sudah berlangsung selama tiga kali, hingga akhirnya dia pindah ke Aceh.

Digelarnya cangkruk’an tersebut, kata mantan Wakil Gubernur Akademi Militer, sesuai adanya permintaan dari ormas di Jawa Timur yang selama ini telah berkontribusi menjaga keamanan dan kenyamanan di Surabaya, dan di Jawa Timur pada umumnya.

“Kebetulan sekarang saya jadi Pangdam. Nah, dari elemen masyarakat ini dorong untuk dilaksanakan lagi (Cangkruk’an,),” jelasnya.

Pada pelaksanaan pesta demokrasi mendatang, imbuh Pangdam, dirinya telah menyiagakan setidaknya 17 ribu personel yang nantinya bakal ditempatkan di masing-masing Kodim di wilayah Kodam Brawijaya.

“Satu Kodim ada 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit TNI yang terdiri dari TNI-AD, AL, dan AU,” tegasnya.

Diketahui, Cangkruk’an dihadiri 40 organisasi masyarakat yang berada di Jawa Timur. Selain organisasi Putera Surabaya (Pusura), acara itu juga turut dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), FKPPI, Senkom, Komunitas Mahasiswa Papua, Bonek Surabaya, Mahasiswa Maluku, Gemas Surabaya, hingga puluhan ormas di Jawa Timur lainnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua