Menang Besar di Bali, Semeton Jokowi Gelar Syukuran

Selasa, 23 April 2019 : 05.53
Relawan Semeton Jokowi Denpasar menggelar syukuran atas kemenangan Jokowi dan pelaksanaan Pemilu yang berlangsung damai
Denpasar - Relawan Semeton Jokowi menggelar syukuran atas hasil Pemilu serentak 17 April 2019 yang membawa kemenangan besar bagi pasangan nomor urut 01 dengan raihan suara 92,53 persen di Bali.

I Made Sukerta selaku penggagas kegiatan mengatakan, acara digelar sebagai bentuk rasa syukur atas pelaksanaan pemilu serentak yang berjalan secara aman dan damai.

Selain itu, pihaknya bersama relawan lainnya bersyukur, bisa turut mengantarkan Jokowi -Ma'ruf Amin hingga mendulang kemenangan mutlak di Pulau Seribu Pura ini.

"Kami bersyukur, pemilu berjalan damai dan perolehan suara Jokowo Amin melampaui target," tegas Kerta saat syukuran di Jalan Mertasari, Sidakarya, Denpasar, Senin (22/4/2019) malam.

Bersama ratusan relawan di Denpasar ini, pihaknya mengungkapkan rasa syukur dan gembira dengan memotong tumpeng bersama dalam suasana kesederhanaan. "Apa yang kami capai hasilnya bukan lagi cukup memuaskan, tetapi sangat memuaskan," tandasnya.

Dia berkisah, selama hampir enam bulan berjibaku, menggalang dukungan untuk pemenangan Jokowi. Mereka tak kenal lelah, siang malam menggalang simpati dan dukungan masyarakat untuk bisa mendudukkan kembali, Capres yang sejak tahun 2014 menjadi kebanggaan masyarakat Bali itu.

"Maka tahun 2019 ini, kami kembali mendukung Jokowi, kembali berjibaku menegakkan, mengantarkan beliau (Jokowi) ke Istana," tegasnya.

Acara syukuran dihadiri Ketua Semeton Jokowi Bali yang juga caleg DPR RI I Gusti Agung Putri Astrid dan tokoh masyarakat Sidakarya yang juga anggota DPRD Kota Denpasar I Wayan Suadi Putra.

Capaian itu semua kata Kerta, tak lain berkat bekerjanya tangan-tangan Tuhan yang menggerakkan seluruh relawan dan masyarakat ssehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat Bali bisa tercapai.

Dalam kesempatan itu, Ketua Semeton Jokowi Putri Astrid yang disapa Gung Putri itu mengungkapkan hal sama, capaian kemenangan Jokowi, sebagai hal yang diluar dugaan, sangat mengejutkan.

Pasalnya, beberapa bulan sebelumnya, Semeton Jokowi, memasang target suara 80 persen untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Saya sempat berstatemen, bahwa Jokowi akan mendapat suara dari masyarakat Bali hanya 80 persen, ternyata dugaan saya ekpectasinya melebihi yang didapatkan, saya kira Pak Jokowi sangat layak mendapatkan dukungan sebesar itu," imbuh anggota DPR RI asal Mengwi, Badung itu.

Dukungan besar dalam Pemilu 17 April lalu, kata Astrid, menunjukkan bahwa masyarakat Bali, sangat mencintai Jokowi. Harapan besar dipundak Jokowi agar ke depan mampu mengangkat memperkuat eksistensi Bali di kancah nasional.

"Angka 92,53 persen ini bukan semata angka kampanye, tetapi angka harapan, kita berharap Jokowi bisa menjaga Bali, maka kita semua harus bekerjasama, bergandengan tangan sehingga apa yang menjadi harapan agar Jokowi bisa menjaga Balu bisa terwujud," ajak aktivis perempuan dan pegiat LSM itu.

Dalam syukuran pemilu damai itu, turut hadir berbagai elemen relawan Jokowi di Bali yang berada di luar struktur tim pemenangan seperti Teman Jokowi, Semeton Nyama Barak Sidakarya, Yong Timur. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru