menu
search

Lembaga Kearsipan Provinsi Bali Berpredikat Terbaik Kedua Tingkat Nasional

Selasa, 30 April 2019 : 00.12
Penghargaan juara II diberikan kepada Lembaga Kearsipan Provinsi Bali
Makassar - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mewakili Gubernur Bali menerima penghargaan Juara II Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Provinsi Terbaik Tingkat Nasional.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin didampingi Kepala Arsip Nasional RI (ANRI) Mustari Irawan pada acara Penganugerahan ANRI Award 2019 di Hotel Rinra, Makassar, Sabtu (27/4).

Penghargaan diberikan karena kerja keras Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DAP) Prov. Bali dalam tata kelola kearsipan di wilayah Bali. Atas keberhasilan ini Sekda Dewa Indra memberi apresiasi kepada para arsiparis dan jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DAP) Provinsi Bali.

Dia mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas, penuh semangat, penuh dedikasi, soliditas organisasi yang didukung dengan kepemimpinan yg baik. “Prestasi dapat diraih dimanapun kita bertugas dan dalam bidang pengabdian apapun,” ujarnya.

Kepala DAP Provinsi Bali, Luh Putu Haryani mengatakan kriteria penilaian meliputi banyak hal seperti pengolahan, pencatatan, kebijakan, ketersediaan sarana prasarana, pemanfaatan teknologi informasi, pembinaan dan hal-hal lain terkait tata kelola kearsipan.

Proses penilaian dilengkapi dengan pemeriksaan bukti-bukti fisik dan tim penilai pusat turun ke daerah tanpa sepengetahuan LKD yang dinilai.

“Penilaian dilaksanakan selama hampir 3 bulan, dari bulan Februari sampai dengan April 2019,” jelas Haryani. Prestasi ini merupakan peningkatan dari tahun 2018 lalu dimana DAP Provinsi Bali meraih juara IV.

Penghargaan diberikan kepada LKD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang telah menunjukkan keseriusan dan keunggulannya dalam tata kelola kearsipan di wilayahnya masing-masing.

Juara I diraih LKD Provinsi Sulawesi Tengah, diikuti berturut-turut Prov. Gorontalo, Prov. Sulawesi Barat, Prov. Nusa Tenggara Timur dan Prov. Papua. Sedangkan untuk Tingkat Kabupaten Kota diraih oleh Kota Banjar Baru, Kab. Banjar, Kota Mataram, Kab. Sumbawa, Kota Tidore Kepulauan dan Kab. Manggarai Barat.

Tampak hadir pada acara tersebut beberapa Wakil Gubernur dan Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah Provinsi/Kab/Kota, pejabat ANRI dan Dinas Kearsipan Provinsi dan Kabupaten/Kota penerima penghargaan. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua