KPU Bali Akui Masih Ada Warga Tidak Terima Undangan ke TPS

Selasa, 16 April 2019 : 23.06
Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra meninjau kesiapan TPS di sejumlah tempat
Denpasar - Sehari menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 masih ada warga yang tidak terdaftar sebagai pemilih hingga ada warga yang tidak mendapatkan surat undangan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Meski demikian, Ketua KPU Bali Dewa Agung Lidartawan optimis melihat kesiapan baik tempat maupun personel di TPS untuk menjalankan proses pencoblosan di TPS masing-masing.

“Memang masih ada laporan, warga yang tidak terdaftar atau tidak menerima undangan namun saya pastikan masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan menyertakan data kependudukannya,” ungkap Lidartawan.

Hal itu disampaikan saat, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra meninjau langsung kesiapan beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pemilihan umum serentak 2019 untuk presiden dan anggota legistatif, Selasa (16/4) sore.

Sekda Indra didampingi Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto melihat langsung kondisi TPS 51 di Br. Celagi Gendong, Denpasar, TPS 1 dan 2 Desa Beraban, Kediri, Tabanan, TPS Br Mengwi, Sibang Gede, Badung serta TPS 6 Br Ubud Tengah, Ubud, Gianyar.

Indra berdialog langsung dengan petugas KPPS setempat serta meninjau kesiapan perlengkapan dan logistik pemilu serta kesiapan para petugas keamanan.

“Secara umum saya lihat semuanya sudah disiapkan dengan baik, tinggal bagaimana tanggal 17 April proses pemilihan bisa berjalan lancar. Para petugas KPPPS juga sudah menyatakan kesiapannya,” tukas Indra. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru