Klaim Kemenangan Rekapitulasi Suara Marak, NasDem Minta Hormati Keputusan KPU

Kamis, 25 April 2019 : 02.00
Tokoh Puri Peguyangan yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada
Denpasar - Maraknya klaim klaim kemenangan sesuai rekapitulai surat suara Pemilu 17 April dari partai politik atau pihak-pihak tertentu dinilai meresahkan dan tak ubahnya hoaks sehingga semua pihak diingatkan agar tetap menghormati keputusan KPU.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Widiada mengakui, diirinya mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat dan konstituennya terkait beredarnya informasi dan hasil rekapitulasi tantang klaim kemenangan caleg atau partai tertentu.

Dijelaskan, tak sedikit, rekapitulasi suara yang mengklaim telah menetapkan parpol dan caleg-calegnya sebagai pemenang pemilu semata merupakan klaim dari partai tertentu.

Karena itu, banjir informasi tersebut, tak ubahnya hoaks sehingga masyarakat jangan sampai mempercayainya. Widiada mengutip, ungkapan Hitler, bahwa kebohongan yang terus diucapkan terus meneurs akan bisa menjadi kebenaran.

"Saya sadar situasi sekarang, karena itu saya meghimbau simpatisan, relawan dan masyarakat lainnya agat tidak terpancing kepada rekapitulasi perhitungan suara sebelum dilakukan Pleno KPU," tegas Caleg Partai NasDem nomor urut Dapil Denpasar Utara itu.

Pihaknya mempercayakan hasil pemilu kepada kepada penyelenggara pemilu yang dinilai sudah menjalankan tugas dan fungsinya secara baik.

Sebagai partai yang berhimpun di Partai Golkar, pihaknya akan tetap mendukung Pemerintah Jokowi termasuk dalam berbagai program kebijakan pembangunan ke depan, siap membakcup.

"NasDem mendukung moralitas, saya juga taat asas partai," katanya menegaskan. Tentunya, NasDem akan menerima hasil apapun Pleno KPU, jika semua dilaksanakan secara transparan dan akuntable.

"Jangan sampai ada chaos, keresahan gara-gara Pemilu, sebagaimana disampaikan Ketua Umum Surya Paloh, agar kerekatan sosial dipelihara, jangan ditutup kerekatan sosial dan kultural di Bali, agar tidak terkotak-kotak dalam Pemilu," tandasnya.

Disinggung soal peluangnya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Denpasar, tentunya Widiada mengaku optimis bisa meraih hasil yang menggembirakan.

"Kami punya tim kajian yang bekerja profesional dan bisa dipertanggungjawabkan, bahwa data-data mulai pemungutan suara di TPS, telah kami kantongi, intinya optimis, bisa masuk dewan," tandasnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru