menu
search

Kebakaran di Terminal Domestik, Bandara Ngurah Rai Stop Penerbangan

Jumat, 19 April 2019 : 17.50
Bandara I Gusti Ngurah Rai/dok.
Badung - Penumpang di areal Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dikejutkan dengan insiden kebakaran yang terjadi pukul 16.50 WITA, yang menyebabkan aktivitas penerbangan dihentikan sementara, Jumat (19/4/2019).

Keterangan dihimpun, insiden kebakaran sempat membuat panik penumpang di areal Terminal Domestik Bandara, apalagi tak berselang lama listrik dipadamkan.

Beruntung berkat kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara, api tidak sampai menjalar ke areal lain karena telah berhasil dipadamkan pada pukul 17.20 WITA.

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api. Tidak ada laporan korban dalam insiden tersebut.

"Petugas masih mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," tutur Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I Awaluddin dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran yang bertepatan dengan Hari Libur Peringatan Hari Paskah dan sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.

"Kami atas nama manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini," tutur Awaluddin sebagaimana ditegaskan Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrochim.

Untuk sementara aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Aktivitas operasional dan penerbangan melalui Terminal Internasional saat ini masih berjalan normal.

Saat ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua