Jokowi dan PDIP Unggul, Gubernur Bali Tak Ingin Pesta Kemenangan

Kamis, 18 April 2019 : 19.01
Gubenur Bali I Wayan Koster didampingi Wagub Bali Cok Ce berikan keterangan pers terkait hasil Pemilu Serentak di Bali
Denpasar - Meski hasil perhitungan suara sementara sebagaimana diungkap quick count menempatkan Capres Joko Widodo maupun PDI Perjuangan unggul di Pemilu Serentak namun Bali tidak perlu mengadakan pesta kemenangan.

Menurut Gubernur Bali I Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Perjuangan Provinsi Bali, hasil Pemilu 17 April 2019, sangat melegakan keluarga besar partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Dari hasil lembaga survei sementara, hitungan quick count dengan indikasi kemenangan bagi pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin kisaran 53 sampai 56 persen. Koster melanjutkan, untuk Bali meraih perolehan cukup meyakinkan sekira 90 persen.

Demikian juga, dengan indikasi kemenangan perolehan suara PDI Perjuangan baik secara nasional maupun di Pulau Dewata, menunjukkan angka signifikan atau teratas secara nasional.

Dengan hasil menggembirakan itu, Koster menyikapinya dengan rasa syukur dan bahagia, atas upaya keras jajarannya dan kepercayaan publik terhadap partai dengan lambang banteng moncong putih itu.

"Saya kira kita menyikapinya dengan rasa syukur dan bahagia, tidak perlu ada pesta kemenangan, mari semua jaga situasi dan kondisi agar Bali, tetap kondusif," tegas Koster saat konferensi pers di rumah jabatan, Kamis (18/4/2029).

Sebaliknya, Koster juga mengharapkan semua pihak bisa menjaga persatuan dan kesatuan termasuk mereka tim pemenangan pasangan pasangan Prabowo Sandi .

Pihaknya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali yang telah mendukung pasangan Jokowi Ma'ruf Amin di Pilpres maupun PDIP dalam Pemilu Legislatif.

Tak lupa dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik penyelenggara pemilu KPU maupun Bawaslu serta jajaran TNI Polri dan pihak terkait lainnya sehingga Pemilu Serentak di Bali berlangsung aman, damai, jujur dan adil. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru