menu
search

HMSI Ajak 100 Pengusaha Otobus Uji Ketangguhan dan Kenyamanan Bus Hino

Jumat, 26 April 2019 : 18.40
Gathering dan Road Test Hino Bus FC 190 dan 110 SDBL
Denpasar - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Bali menggelar Road test FC Bus dan Dutro Bus SDBL guna menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino Jumat, 26 April 2019.

Road Test yang bertemakan "Gathering dan Road Test Hino Bus FC 190 dan 110 SDBL" ini mengundang 100 pengusaha Otobus yang bergerak di bidang transportasi dan pariwisata wilayah Bali.

Pelepasan road Test ini dilakukan di outlet Hino Cokroaminoto melanjutkan rute yang menanjak menuju arah Kintamani,Tol Bali Mandara dan kembali ke Denpasar.

"Kami sengaja memilih jalur tersebut karena jalur ini ada tanjakan dan turunan yang berguna untuk membuktikan keunggulan torsi mesin. Sedangkan, trek lurus panjang ala jalan Tol Bali' Mandara untuk mencoba speed dan performa mesin," ungkap Gede Subawa, General Manager PT. CSBI Devisi Hino.

Deputy GM PT HMSI Tri Haryanto ditemani Manager HMSI Guntur Nugraha yang turut hadir Road Test ini mengatakan,hal ini dilakukan untuk mengenalkan fitur atau pengembangan terbaru dari FC Bus, dimana terdapat perubahan dari sebelum menggunakan ban dan pelek 8.25 R16 kini FC Bus menggunakan ban dan pelek 9,5 dan R17,5 untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

"Dengan perubahan ban dan pelek ini maka gap antara brake drum dan pelek menjadi lebih besar sehingga sirkulasi udara panas' pada ban menjadi lebih baik," ujar nya.

Road Test ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Hino Dutro Bus 110 SDBL yang dapat bermanuver lincah dan mampu menjangkau tempat wisata yang memiliki jalan akses yang sempit.

Hino Dutro 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo untuk menambah kenyamanan bagi penumpang karena jarak antar tempat duduk dapat diatur lebih luas sehingga penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan.

Dengan demensi rangka lebih panjang membuat kapasitas penumpang menjadi lebih banyak hingga 19 tempat duduk. Hino Dutro 110 SDBL dilengkapi dengan stabilizer depan yang membuat kendaraan lebih stabil saat bermanuver sehingga menambah kenyamanan saat dikendarai.

"Hino Bus ini sangat cocok digunakan untuk pariwisata maupun transportasi dalam kota dan antar kota,ini dibuktikan dengan penjualan pada tahun 2018 lalu mencapai 1.387 unit dan menguasai hingga 96 persen," tutup Gede Subawa. (nad)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua