menu
search

Gubernur Bali Sebut Partisipasi Publik dalam Pemilu Capai 80 Persen

Kamis, 18 April 2019 : 22.50
Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Cok Ace saat konferensi pers
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak 17 April 2019 melebihi target 80 persen.

Gubernur Koster melanjutkan, berdasarkan data yang diperoleh dapat dipastikan tingkat keikutsertaan masyarakat Bali dalam menyalurkan hak pilihnya mencapai 80 % seperti yang ditargetkan sebelumnya.

“Jumlah ini meningkat dari persentase pemilih pada pemilighan gubernur lalu yang mencapai angka 72 %. (angka) ini saya kira prestasi yang luar biasa untuk menunjukkan peningkatan indeks demokrasi kita di Bali,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (18/4/2019).

Koster mewakili jajaran Pemprov Bali mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penyelenggara yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu.

Didampingi Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Koster mengapresiasi pelaksanaan pemilu serentak 2019 pada 17 April 2019 yang secara umum berjalan lancar dan kondusif.

“Pelaksanaan pemilu baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif berjalan dengan aman, nyaman, lancar dan sukses,” tukas Koster. Dalam pemantauan ke berbagai lokasi pemilihan nampak jelas tingkat partisipasi masyarakat Bali yang tinggi untuk turut serta memilih calon pemimpinnya.

“Masyarakat kami pantau berbondong-bondong ke TPS dengan gembira untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus tanggung jawabnya sebagai warga negara,” kata Gubernur Koster.

Hal tersebut menurutnya sudah sesuai dengan harapan pemerintah provinsi, gubernur, PHDI, MUDP bersama kepolisian dan lembaga-lembaga lainnya yang mengajak semua elemenn masyarakat Bali untuk menciptakan suasana yang kondusif.

“kepada KPU, Bawaslu serta pihak kepolisian dan TNI berserta jajaran seluruh Bali yang mendukung penuh jalannya pemiliu serentak khususnya bagi krama Bali, saya ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya,” ucap Ketua DPD PDIP Perjuangan Bali ini. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua