menu
search

Datangkan Surya Paloh, Bali Deklarasi Akbar Pemenangan Jokowi Ma'ruf

Kamis, 04 April 2019 : 17.01
Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa dan pengurus menyampaikan rencana kampanye Akbar di Karangasem yang akan dihadiri Ketua Umum Surya Paloh
Denpasar - Menjelang Pemilu Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Sharma Paloh dijadwalkan menghadiri Deklarasi Akbar Komando Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di kabupaten Karangasem Bali pada Minggu 7 April 2019.

Rencana kedatangan Surya Paloh disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa dalam keterangan resminya di Kantor DPW NasDem Provinsi Bali di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Kamis (4/4/2019).

Gus Oka, sapaannya, mengatakan, kedatangan Surya Paloh merupakan rangkaian dari tour masa kampanye akbar di seluruh Indonesia. "Pagi harinya Pak Surya Paloh masih kampanye di Jawa Timur kemudian langsung terbang ke Bali diperkirakan tiba pukul 15.00 WITA," ujarnya.

Setiba di Karangasem, Surya Paloh akan transit di kediaman Ketua DPD Partai NasDem Karangasem, IGA Mas Sumatri sebelum bertolak ke lapangan parkir timur Stadion I Gusti Ngurah Rai di Jalan Jalulur 11, Karangasem.

Kehadiran Surya Paloh tidak bisa dipisahkan dari seluruh kegiatan Komando Pemenangan Jokowi Ma'ruf tingkat wilayah sampai cabang termasuk di Bali.

"Momentum 7 April ini sekaligus untuk Deklarasi Akbar Komando Pemenangan Jokowi Ma'ruf, Karangasem dipilih sesuai yang menjadi program unggulan Jokowi yakni membangun daerah pinggiran maka tepat digelar di Karangasem," sambungnya.

Saat ini, Kabupaten Karangasem tengah berjuang mengejar ketertinggalannya dari daerah lain pasca erupsi Gunung Agung sehingga ini menjadi momentum penting untuk bangkit membangun daerah.

Deklarasi pemenangan Jokowi Ma'ruf kali ini mengangkat tema besar sebagaimana tercantum dalam tagline di pesawat yang selama ini dipakai Surya Paloh, yakni "NasDem for Jokowi 2019".

Dikatakan Gus Oka, deklarasi puncak Akbar dari seluruh kegiatan yang dihadiri Surya Paloh menjadi momentum penting dan strategis bagi NasDem Bali. Apalagi, tidak semua ketua umum partai politik hadir dalam kampanye di Bali.

"Kami di Bali, tidak boleh jumawa, kita prinsipnya bedkompetisi dinamis kami berjuang untuk memenangkan Jokowi siginifikan," katanya menegaskan.

Selain itu, pesan dengan kehadiran Surya Paloh di Bali untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Jokowi sebagai figur yang menjaga kemajemukan, keragaman. Terlebih, menguatnya kembali politik identitas menjelang Pemilu kini menjadi sorotan sehingga tidak menguntungkan di mata dunia.

"Kehadiran Ketua Umum Nasdem ini, sangat strategis memberi pesan kepada dunia, bahwa Jokowi memiliki komitmen kebangsaan, merawat keragaman kemajemukan di Indonesia termasuk di Bali," sambungnya didampingi Bendara NasDem Bali Ida Bagus Eka Subagiartha dan Sekretaris Ni Luh Putu Nopi Serijayanti.

Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir dalam deklarasi Komando Pada Jokowi Ma'ruf seperti Menteri Kehutanan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Ditambahkan Gus Oka, deklarasi Akbar ini ditargetkan akan dihadiri 30 ribu kader Nasdem dan masyatakat lainnya. Acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum yang memiliki simpati dengan perjuangan Jokowi.

Selain dikemas dengan nuansa budaya yang kental seperti hadirnya kesenian tradisional jegog, barongsai, tarian Pendet hingga rudat. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua