menu
search

Cucu Pahlawan Ngurah Rai Siap Emban Amanah sebagai Wakil Rakyat Badung

Rabu, 24 April 2019 : 14.37
I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo
Denpasar - Cucu Pahlawan Bali I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha siap mengemban amanah dengan baik setelah perolehan suaranya cukup tinggi dan hampir pasti menjadi anggota DPRD Kabupaten Badung.

Pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019, dia meraupuara hampir 6.000 dan tokoh asal Puri Carangsari ini, mengukir sejarah sebagai perempuan pertama yang menjadi wakil rakyat.

Gek In, sapaannya, diproyeksikan bakal melenggang mulus menembus kursi legislatif DPRD Badung periode 2019-2024.

“Saya saat ini merasa lega, bangga sekaligus plong bisa melewati pesta demokrasi ini meski persaingan antar caleg di dapil saya sangat ketat," katanya dalam perbincangan ringan baru-baru ini.

Rasa syukurnya, bertambah karena dia seorang perempuan yang bisa melewati semua tahapan demokrasi itu berhasil dilalui dengan baik.

Berlabuh dengan kendaraan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini, bagi Gek In bisa dibilang berada di rumah baru. Maklum saja, sebelumnya dia mengabdi di partai beringin cukup lama.

Dengan kompetisi melawan kaum laki-laki yang begitu ketat, Gek Ini akhirnya mampu menunjukkan kemampuan sebagai perempuan yang memiliki basis dukungan kuat dan punya kapasitas sebagai politisi.

Sejak namanya masuk dalam daftar calon tetap DPT bulan Oktober 2018, langsung mulai bergerilya ke tengah-tengah masyarakat menemui konstituen. Usaha dan kerja keras perempuan yang aktif di berbagai organisasi ini kian mantap merebut simpati calon pemilih dengan perolehan suara signifikan.

Perempuan yang menggeluti bisnis coklat itu, dipastikan menembus kursi legislatif Badung dengan perolehan hampir 6.000 suara. Dukungan yang luas hingga meraih suara cukup banyak itu, juga tak lepas kegigihan sang kakek, pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan sang ayah I Gusti Alit Yuda.

Tak kalah besarnya dukungan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung yang juga Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

"Semua berada dalam satu barisan untuk membantu saya,” beber Ketua HIPMI Bali itu. Kini setelah namanya hampir dipastikan melenggang ke kursi DPRD Badung dari dapil Petang Gel In mengaku akan bekerja maksimal untuk Kabupaten Badung.

Beberapa organisasi digelutinya seperti kini dipercaya menjadi Ketua Umum Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Provinsi Bali.

Gek In juga akan mensinergikan itu dengan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Dia berkeinginan mengembangkan pertanian sekaligus mensinergikan itu dengan pariwisata sehingga bisa saling mendukung antar keduanya demi kemajuan Kabupaten Badung.

Gek In juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Puri Carangsari serta masyarakat Carangsari, konstituen, relawan dan pendukungnya. “Dukungan keluarga besar baik suami dan dua anak saya, sangat berarti baik dalam bisnis maupun bidang politik," tegasnya.

Pun, dukungan keluarga besar Puri Carangsari dan seluruh masyarakat, dukungan kalian sangat luar biasa. "Terima kasih dan semoga saya mampu mengemban amanah ini dengan baik dan bertanggungjawab,” demikian Gek In. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua