menu
search

Bakti Sosial Bandara Ngurah Rai Semarakkan HUT Kementerian BUMN dan Persit

Rabu, 10 April 2019 : 13.14
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono bersama Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto
Denpasar – Manajemen bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bersama Korem 163/WSA, Telkomsel, dan Bank Negara Indonesia (BNI) menggelar bakti sosial dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) ke-21.

Bakti sosial berupa program paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Makorem 163/WSA, Denpasar, Rabu (10/2/2019).

Kegiatan ini juga merupakan bagian rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-73, yang dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dan para pimpinan sejumlah perusahaan BUMN dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Haruman Sulaksono. menyatakan keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi manajemen bandar udara.

“Perayaan ulang tahun biasanya identik dengan pesta. Namun, berbeda dengan hari ini. Sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih bersama, Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra ke-73, dan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN," katanya dalam sambutannya.

Pihaknya mengucapkan rasa syukur atas limpahan kasa kasih sayang Tuhan bisa menyelenggarakan, kegiatan berbagi kepada sesama dengan menyediakan ribuan paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Haruman menambahkan, hal ini sebagai wujud komitmen slogan “BUMN Hadir untuk Negeri”, telah disediakan sebanyak 2.000 paket pangan murah yang akan dibagikan kepada warga masyarakat.

Paket pangan murah yang terdiri dari 1 kg beras, 450 gram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 250 gram garam dapur, serta 420 gram sarden tersebut dijual dengan harga yang sangat miring, yaitu Rp 10.000/paket.

Tentunya, jika dibandingkan dengan harga normal per paketnya yang seharga Rp 42.500, harga tersebut relatif sangat murah.

Selain paket pangan murah, dalam kegiatan tersebut juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat sekitar. Pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan dokter dan tenaga kesehatan dari Korem 163/WSA tersebut diperuntukkan bagi 300 orang.

Kegiatan tersebut juga diisi promo aktivasi aplikasi _LinkAja_, layanan keuangan elektronik yang merupakan produk sinergi dari berbagai perusahaan BUMN.

“Kemajuan teknologi terus berkembang. Oleh karenanya, kita sebagai penyedia jasa untuk masyarakat patut melibatkan perkembangan zaman dalam pengembangan pelayanan kita, salah satunya adalah dengan metode pembayaran elektronik yang diadakan dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi,” lanjut Haruman.

Berbagai keunggulan LinkAja, sangat mempermudah proses transaksi di masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan sangat mendukung metode pembayaran elektronik ini, yang menunjukkan bahwa BUMN dapat mengikuti perkembangan zaman dan selalu terdepan dalam mempermudah layanan,” tutup Haruman.

Aplikasi LinkAja merupakan aplikasi layanan keuangan elektronik dengan penerapan sistem cashless atau sistem transaksi dengan tanpa menggunakan uang secara fisik.

Dibandingkan penggunaan uang secara fisik dalam transaksi ekonomi, layanan keuangan elektronik yang merupakan produk dari sinergi Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) ini memiliki berbagai keunggulan.

Beberapa keunggulan LinkAja diiantaranya dapat digunakan melakukan pembayaran di berbagai merchant yang telah bekerja sama, pembelian pulsa atau paket data telepon seluler secara _online.

Selain itu, bisa dipakai untuk pembayaran online, transaksi melalui telepon seluler, serta dapat berbagi uang dengan sesama pengguna secara online. Aplikasi yang sudah digunakan oleh 25 juta pengguna tersebut juga menawarkan berbagai jenis promo potongan harga di berbagai merchant. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua