menu
search

Api Berkobar di Bandara Ngurah Rai, 19 Penerbangan Domestik Dialihkan ke Internasional

Jumat, 19 April 2019 : 18.50
Sedikitnya tiga mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api di areal Terminal Domestik Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai/Humas AP1
Badung - Menyusul insiden kebakaran semua aktivitas penerbangan domestik Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dialihkan ke Terminal Keberangkatan Internasional.

Pihak otoritas Bandara Ngurah Rai memindahkan semua maskapai penerbangan domestik menggunakan flow di Terminal Internasional.

Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrochim menyampaikan, sampai saat ini area Terminal Domestik masih ditutup untuk aktivitas penerbangan.

Arie menyebutkan, maskapai yang memiliki rute penerbangan domestik yang dipindahkan yakni Garuda, Air Asia, Lion Air, Sriwijaya, Wings, Citilink, Nam Air semua akan dipindahkan menggunakan flow di terminal internasional.

Sesuai jadwal 19 penerbangan masing-masing Lion 4 flights, GA 5 flights, Nam 2 flight, Batik 2 flights, Wings 1 flight, AirAsia 1 flight, Citilink 3 flights, Sriwijaya 1 flight.

Sampai saat ini, pihak otoritas bandara masih melakukan penyisiran di lokasi kebakaran yang diduga bersumber di galeri ATM. "Belum diketahui penyebabnya, masih dalam penyelidikan pihak berwenang," tegas Arie.

Disinggung soal kerusakan yang ditimbulkan dalam insiden yang terjadi pukul 16.50 WITA, Arie belum bisa menjelaskan lebih rinci karena masih dalam penyisiran petugas.

Diberitakan sebelumnya, penumpang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dikejutkan dengan insiden kebakaran yang terjadi pukul 16.50 WITA, Jumat (19/4/2019).

Insiden kebakaran sempat membuat panik penumpang di areal Terminal Domestik Bandara, apalagi tak berselang lama listrik dipadamkan.

Beruntung berkat kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara api tidak sampai menjalar ke areal lain karena telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua