menu
search

Amankan Kunjungan Wapres Kalla, Kodam Udayana dan Polda Bali Apel Gelar Pasukan

Sabtu, 06 April 2019 : 12.09
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri meninjau kesiapan pasukan dalam apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres HM Jusuf Kalla
Denpasar - Ribuan anggota Satgas pengamanan VVIP dari Kodam IX/Udayana dan Polda Bali melaksanakan apel gelar pasukan menjelang kedatangan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di Bali.

Gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon Kota Denpasar dipimpin langsung Kapolda Bali, Irjen Pol Dr. Petrus R. Golose, Sabtu (6/4/2019). Diketahui, lawatan Wapres Kalla ke Bali untuk menghadiri perayaan Dharmasanthi Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Sabtu (6/4/2019).

Kapolda Bali selaku Wapangkoopspam VVIP mengatakan, pengamanan ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri yang sudah tidak diragukan lagi dalam setiap kegiatan kunjungan VVIP ke provinsi Bali.

“Selama saya menjadi Kapolda sudah seringkali Presiden dan Wakil Presiden mengunjungi Bali. Oleh karena itu saya tekankan agar terus waspada dan jangan lengah dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP ini,” tegas Golose didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri.

Kapolda menyampaikan apresiasi kinerja seluruh aparat, baik dari TNI maupun Polri dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan VVIP. Hingga saat ini kegiatan pengamanan telah dapat dilaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar tanpa ada hambatan.

Hal ini tidak terlepas dukungan dari segenap unsur-unsur pelaksana pengamanan di lapangan serta segenap masyarakat yang ada di Bali. Untuk itu diperlukan jalinan kerjasama dan koordinasi yang komprehensif dan sinergi antar setiap unsur pengamanan VVIP yang bertugas.

"Selain itu, yang utama kita harus terus berdoa, memohon kepada Tuhan agar kegiatan pengamanan dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar," imbuhnya. Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto mengatakan, apel gelar pasukan pengamanan harus dilaksanakan pada setiap acara kunjungan VVIP.

"Tujuannya mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun alutsista yang digunakan dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP,” jelas Kapendam. Bertindak selaku Komandan apel Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan laporan kesiapan apel gelar seluruh pasukan Pam VVIP.

Kegiatan dilanjutkan pemeriksaan personel dan alutsista yang digunakan satgas Pam VVIP oleh Kapolda bersama Kasdam IX/Udayana beserta seluruh Komandan Satgas Pengamanan VVIP.

Apel gelar pasukan dihadiri Kasdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Kabinda Prov. Bali, Danrem 163/Wsa, Aster Kasdam IX/Udy, Waasops Kasdam IX/Udy, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Karo Ops Polda Bali, Irwasda Polda Bali, Dirlantas Polda Bali, Dirbinmas Polda Bali, Dansat Brimobda Bali, Para Kabalakdam IX/Udy, Para Dandim jajaran Korem 163/Wsa serta Para Dansat Dam IX/Udy. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua