menu
search

500 Penari Pendet Sambut Kampanye Akbar Surya Paloh di Bali

Minggu, 07 April 2019 : 14.45
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh didampingi Ketua DPW NasDem Bali iB Oka Gunastawa
Karangasem - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh dijadwalkan membakar semangat kader dan simpatisan masyatakat lainnya untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Dalam Kampanye Akbar ini, Surya yang didampingi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua DPD Partai NasDem Karangasem akan berorasi politik di area parkiran Stadion Wikarama Mandala, Amlapura, Minggu (7/4/2019) sore.

Kedatangan Surya disambut meriah oleh masyarakat dan simpatisan partai nomor urut 5, yang ditunjukkan dengan berbagai atribut seperti baliho, spanduk, bendera sepanjang jalan By Pass Ngurah Rai hingga Jalan By Pass Ida Bagus Mantra sampai memasuki Kabupaten Karangasem.

Selain kemeriahan atribut partai dengan dominasi warna biru, juga gambar pasangan Capres / Cawapres Jokowi-Ma'ruf, dengan berbagai ukuran menyemarakkan kampanye yang disebut-sebut dihadiri puluhan ribu massa seluruh Bali itu.

Ketua DPW Partai NasDem Bali Oka Gunastawa menjelaskan, pada kampanye akbar yang sengaja dipilih Kabupaten Karangasem sebagai lokasi kampanye itu, juga untuk memotivasi kebangkitan Karangasem setelah bencana erupsi Gunung Agung.

"Momentum 7 April ini sekaligus untuk Deklarasi Akbar Jokowi Ma'ruf, Karangasem dipilih sesuai yang menjadi program unggulan Jokowi yakni membangun daerah pinggiran maka tepat digelar di Karangasem," sambungnya.

Yang menarik, acara kampanye ini dikemas dengan sentuhan budaya yang kuat. "Ada atraksi kesenian yang menonjolkan kekhasan daerah seperti tarian jegog (Jembrana) tarian Roudat dari kampung Kecicang Islam Karangasem," ujar Gus Oka, sapaan Gunastawa.

Ratusan penari memyambut Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dalam kampanye Akbar di Karangasem
Pendk kalah menariknya, Surya yang datang bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya juga akan mendapat suguhan hiburan khas Bali yakni tari Pendet yang melibatkan sekira 500 penari.

Ratusan penari perempuan yang didominasi kostum warna biru dan putih itu akan menyuguhkan tarian selamat datang kepada Surya dan rombongan yang datang ke lokasi menggunakan helikopter tersebut.

Sebelumnya, Gus Oka mengatakan, kampanye Akbar yang akan disampaikan oleh sang ideolog Surya Paloh itu tak lain untuk mengkonsolidasikan suara dalam Pemilu dan Pilpres, bagi pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Selain itu, pesan dengan kehadiran Surya Paloh di Bali untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Jokowi sebagai figur yang menjaga kemajemukan, keragaman. Terlebih, menguatnya kembali politik identitas menjelang Pemilu kini menjadi sorotan sehingga tidak menguntungkan di internasional. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua