Tingkatkan Pelayanan, Bandara Ngurah Rai Jaring Airport Ambassador 2019

Jumat, 15 Maret 2019 : 02.30
Badung - PT Angkasa Pura I (Persero) kembali mengadakan program pemilihan Airport Ambassador di awal tahun 2019 termasuk di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Setelah sebanyak 32 Airport Ambassador dikukuhkan tahun 2016 lalu, kini PT. Angkasa Pura I (Persero) kembali membuka pendaftaran untuk program Pemilihan Airport Ambassador tahun 2019.

Adanya program Pemilihan Airport Ambassador 2019 ini ditujukan sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara, serta untuk membina hubungan pelanggan yang baik dan berkesinambungan antara pengelola bandar udara dengan pengguna jasa.

Agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang khusus diperuntukkan hanya untuk perempuan saja, kali ini program pemilihan Airport Ambassador 2019 terbuka bagi laki-laki.

Communication and Legal Section Head PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim menjelaskan, program ini merupakan program yang diselenggarakan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai salah satu wujud program airport branding.

"Airport Ambassador yang terpilih nantinya diharapkan untuk dapat meningkatkan _welcoming value, memberikan pelayanan yang lebih humanis kepada pengguna jasa, serta untuk turut serta berkontribusi terhadap atmosfir atau ambience hospitality di bandar udara,” jelas Arie dalam keterangan resminya, Kamis (14/3/2019).

Teknis pelaksanaan, bagi Putra/Putri Daerah Provinsi Bali yang tertarik untuk menjadi _Airport Ambassador_ dapat melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran yang dapat diperoleh di Gedung Wisti Sabha, Kantor Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.

Pendaftaran dan penerimaan dokumen diterima hingga Jum’at, 29 Maret 2019 pukul 16.00 WITA, untuk kemudian akan dilakukan berbagai tahapan seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tes pengetahuan umum dan penampilan, penjurian final, dan tahapan karantina yang akan dilaksanakan di Kantor Pusat PT. Angkasa Pura I (Persero) di Jakarta.

Tahap terakhir, paling dinanti, adalah penjurian Grand Final_ dan penyerahan hadiah, di mana nantinya, akan terpilih sebanyak 3 pasang Airport Ambassador_ Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, masing-masing 3 orang putra dan 3 orang putri.

Adapun persyaratan umum bagi yang berminat untuk mengikuti program ini adalah merupakan Putra/Putri Daerah Bali, berusia minimal 20 tahun dan maksimal 25 tahun per Desember 2018.

Selain itu belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah dan hamil selama menjadi Airport Ambassado, minimal sedang menempuh pendidikan semester 3 di perguruan tinggi (dibuktikan dengan surat keterangan dari institusi pendidikan).

Kemudian, tinggi badan minimal 160 cm dan maksimal 175 cm, serta menguasai minimal 3 (tiga) bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Daerah Bali) baik lisan dan tulisan.

“Program Pemilihan _Airport Ambassador_ 2019 menjadi peluang yang baik bagi para Putra/Putri Daerah Bali yang kreatif, berbakat, memiliki _passion_ dalam bidang pariwisata dan kebudayaan, serta ingin menjadi bagian dalam mengembangkan bandar udara kebanggaan masyarakat Bali ini,” lanjut Arie.

Mereka yang terpilih akan mendapatkan pelatihan dan edukasi terkait fungsi _Airport Ambassador_, baik di kantor pusat PT. Angkasa Pura I (Persero) di Jakarta, maupun tugas magang di unit terkait di kantor cabang di Bali untuk semakin mengasah dan meningkatkan pengetahuan dalam bidang kebandarudaraan.

“Setelah terpilih, Airport Ambassador akan memiliki masa kerja selama 2 tahun dan akan bertugas dalam peranannya untuk meningkatkan corporate branding perusahaan, selain tentunya dalam ranah hubungan dengan stakeholder bidang pariwisata,” tutup Arie. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru