Tiba di Bali, Jokowi Disambut Dukungan Ratusan Massa Nyong Timor

Jumat, 22 Maret 2019 : 15.28
Ratusan massa dari Nyong Timur tengah bersiap menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bali
Badung - Ratusan massa tergabung dalam Nyong Timor menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang tengah melakukan lawatan ke Bali. Kedatangan mereka dalam aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pasangan nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Sebagian massa mengenakan pakaian adat khas Sumba Barat, dipadu kaos putih bergambar Jokowi Ma'ruf, mereka menyambut kedatangan Jokowi di sisi timur Patung Kuda, Tuban, Kuta seputaran Bandara Internasional I Gusti Ngurah Bali, Jumat (22/3/2019).

Yohanes Woleka dari Nyong Timor menyatakan, aksi mereka sebagai bentuk apresiasi kepada Jokowi yang dinilai terbukti telah berbuat bagi masyarakat Indonesia bagian timur khususnya Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Aksi kami ini spontanitas bentuk keterpanggilan dan dukungan kepada Jokowi Ma'ruf, agar bisa memimpin kembali Indonesia," ujar Yohannes. Hal senada disampaikan tokoh pemuda asal NTT, Agustinus Nahak yang bergabung dalam aksi Nyong Timor yang merupakan relawan pendukung Jokowi.

"Aksi ini tidak ada paksaan, atau penggiringan, tetapi ini atas keterpanggilan hati nurani mereka untuk memberi dukungan kepada Pak Jokowi," imbuh Agus, advokat yang Ketua HAMMI Bersatu Bali itu.

Sebenarnya relawan-relawan Jokowi dari Timor hadir untuk memberikan dukungan kepada Jokowi. "Jadi kami di Pulau Bali sepakat supaya Pak Jokowi Amin itu tetap memimpin Indonesia untuk satu periode lagi," tegasnya.

Rencananya, Jokowi yang akan meninjau Pasar Badung, Denpasar, begitu mendarat di Bandara Ngurah Rai, akan disambut oleh massa Nyong Timor di Bali. "Kami akan berikan kain khas NTT sebagai bentuk penghargaan, penghormatan kepada Pak Jokowi," sambung Agus.

Mereka juga membacakan pernyataan sikap dukungan kepada Jokowi Ma'ruf. Pernyataan sikap itu berisi, pertama Nyong Timor berjanji untuk setia kepada Pancasila dan UUD 45.

Kedua, Nyong Timor bertekad setia dalam upaya memberikan dukungan kepada Jokowi. "Kami Nyong Timor akan mengawal kepemimpinan Jokowi Untuk 2 Periode," demikian isi pernyataan sikap mereka. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru