Terbentuk di Bali, PAMTER Diharapkan Bantu Wujudkan Kondusivitas Wilayah

Selasa, 12 Maret 2019 : 21.30
Pembentukan PAMTER di Bali, dihadiri seluruh pengurus PSHT Cabang Denpasar
Denpasar - PAMTER (Pengamanan Terate) resmi terbentuk di Bali yang diharapkan turut membantu pengamanan PSHT maupun mewujudkan kondusivitas wilayah. Acara pembentukan PAMTER dihadiri seluruh Pengurus PSHT Cabang Denpasar di Villa Baldev Casa Jalan Tukad Badung VII Nomor 9, Denpasar.

Serma Paimin selaku Ketua Pamter (Pengamanan Terate) PSHT Cabang Denpasar Pusat Madiun Jalan Merak nomor 10 Madiun menjelaskan, saat ini, PAMTER beranggotakan 25 orang. "Mereka terdiri dari warga tingkat I PSHT yang bertugas sebagai pengamanan intern dari perguruan PSHT," tutur Paimin yang dinas di Kodam IX/Udayana, Senin 11 Maret 2019.

Diketahui, PAMTER merupakan Pasukan Pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate, yang dibentuk dan dididik khusus untuk menjadi Petugas Keamanan di PSHT.

PSHT Cabang Denpasar juga membentuk PAMTER. Jika ada kegiatan di luar dari PSHT yang tidak sepengetahuan pengurus cabang dan mengatas namakan PSHT, maka Pamter berhak menegur atau membubarkan.

Hadir juga dalam pembentukan PAMTER, Miftachur Rohman selaku Pengurus Antar Lembaga PSHT Cabang Denpasar. Rohman berharap, terbentuknya Pamter akan menciptakan situasi aman dan kondusif yang siap siaga setiap saat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

PAMTER diharapkan turut menciptakan keamanan, baik dalam intern PSHT maupun secara umum yang berskala lokal, regional maupun nasional.

"Pamter agar selalu berkordinasi dengan TNI/POLRI dalam menjaga Kamtibmas, sesuai ajaran PSHT yaitu Memayu Hayuning Bawono," demikian Rohman yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan ini.

Ketua PSHT Cabang Denpasar Mas Sunarto menambahkan, terbentuknya PAMTER sebagai tindaklanjut dari aturan AD/ART PSHT Pusat Madiun. "Dalam AD/ART, setiap Cabang PSHT, diharapkan membentuk Satuan Pengaman atau PAMTER," demikian Sunarto. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru