SPMAA Bali Gelar Outbond Rekreasi Rohani di Bedugul

Minggu, 31 Maret 2019 : 19.34
Salah satu kegiatan outbond SPMAA Bali yang mengajarkan kerjasama tim
TABANAN - Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Cabang Bali menggelar Outbond Rekreasi Rohani di The Silas, Kawasan Wisata Bedugul, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, selama dua hari, Sabtu - Minggu (30-31/3/2019).

Outbond yang mengusung thema "Rekreasi Rohani meneguhkan Pilihan Iman dan Menyatukan Potensi Kekuatan Senyawa Santri SPMAA Bertubuh Agama" tersebut diikuti sekitar 172 orang jamaah yang berasal dari SPMAA Denpasar dan SPMAA Tabanan.

Sama seperti kegiatan sejenis yang dilaksanakan SPMAA Bali di Kebun Raya Bedugul tahun 2016 lalu, Outbond kali ini juga dihadiri keluarga besar almarhum MA. Muchtar, pendiri SPMAA dari Lamongan, Jawa Timur serta para Gus pengasuh SPMAA Pusat Lamongan, SPMAA Cabang Batam, SPMAA Cabang OKU Sumatera Selatan, SPMAA Cabang Wonogiri dan SPMAA Cabang Malang.

Meski acaranya bertajuk Outbond, namun kegiatannya tidak semata-mata outbond. Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya adalah Tausiah Agama, Sholat Tahajud berjamaah lanjut Sholat Fajar dan Subuh berjamaah lalu disambung dengan Kajian Tafsir.

Sementara kegiatan utama berupa Outbond dilakukan di lapangan terbuka yang diawali dengan senam Tera. Ada sekitar tujuh materi kegiatan outbond yang melatih dan mengajarkan para peserta untuk bersatu, kompak, bekerja sama dan mengatur strategi untuk mengatasi masalah yang dipandu para Gus.

Jamaah putri SPMAA Bali, berfoto bersama dengan Ibu Guru Masrifah, Ibu Nuryati dan para Gus seusai mengikuti kegiatan Outbond di Bedugul
Ketua Yayasan SPMAA Bali Gus Glory Islamic di sela-sela kegiatan mengungkapkan, Outbond yang digelar SPMAA Bali ini sesuai tema yang diusung adalah untuk rekreasi keluarga besar SPMAA Bali setelah sekian lama bekerja di bidangnya masing-masing.

"Rekreasinya bukan sekedar rekreasi, namun rekreasi untuk penyegaran rohani karena kegiatannya tidak semata-mata outbond yang bersifat fisik, namun tetap diisi dengan kegiatan rohani seperti kajian tafsir dan hadist, sholat tahajud dan subuh berjamaah dan tausiah yang intinya untuk peneguhan iman," katanya.

Menurut Gus Glory, tujuan kegiatan Outbond SPMAA Bali ini selain untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat kekeluargaan, juga melatih para jamaah SPMAA Bali untuk selaku mengutamakan persatuan, kebersamaan, kekompakan dan kerjasama tim.

"Kegiatan outbond yang kami laksanakan tidak semata-mata kegiatan game dan fisik namun ada hikmah yang bisa dipetik dari setiap materi outbond yang dilaksanakan," pungkasnya. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru