Sidang Dugaan Kartel, KPPU Periksa Produsen Garam Konsumsi

Kamis, 21 Maret 2019 : 14.08
Sidang dugaan kartel garam digelar KPPU Daerah Surabaya
Surabaya - Majelis Komisi Pemeriksa Perkara KPPU memeriksa produsen garam konsumsi dalam kasus dugaan kartel garam di Kantor KPPU Perwakilan Daerah Surabaya Jawa Timur.

Setelah memeriksa produsen penyedap rasa, KPPU pada hari kedua (Rabu, 20 Maret 2019, kembali menggelar Sidang Pemeriksaan Lanjutan Perkara KPPU Nomor 09/KPPU-I/2018 tentang Dugaan Pelanggaran UU No. 5 Tahun 1999 dalam Perdagangan Garam Industri Aneka Pangan di Indonesia.

Majelis Komisi Pemeriksa Perkara KPPU Nomor 09/KPPU-I/2018 dipimpin Ketua Majelis komisi, Dinni Melanie dengan anggota Majelis Komisi Guntur Saragih Saputra dan Yudi Hidayat memeriksa produsen garam konsumsi.

M. Noor Rofiq, Investigator Utama dalam perkara a quo menjelaskan, produsen garam konsumsi tersebut merupakan Saksi yang diajukan oleh Investigator.

"Keterangan saksi dari produsen garam konsumsi tersebut penting untuk menggambarkan apakah dalam prakteknya garam konsumsi dapat mensubtitusi garam industri, " jelas Rofiq.

Keterangan diperoleh akan sangat bermanfaat dalam analisa struktur pasar, termasuk didalamnya kekuatan pasar dari 7 (tujuh) pelaku usaha yang menjadi Terlapor dalam perkara a quo. "Khususnya dalam mengendalikan pemasaran garam industri aneka pangan di Indonesia," imbuhnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru