Sertu POM Oscar Yaqut Jawara Wushu di One Championship 2019

Minggu, 03 Maret 2019 : 06.52
Sertu POM Oscar Yaqut menerima apresiasi dari Danpomal Lantamal V saat Gathering Keluarga Besar Pom Lantamal V di Mojokerto.
Surabaya - Sertu POM Oscar Yaqut terpilih menjadi prajurit berprestasi setelah menorehkan sebagai atlet wushu terbaik setelah memenangkan pertarungan One Championship pada 19 Januari 2019.

Angggota Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (POM Lantamal) V, mendapat apresiasi dari Danpomal Lantamal V saat Family Gathering Keluarga Besar Pom Lantamal V di Trawas, Mojokerto, Sabtu (2/3/2019).

Pria kelahiran Kediri tahun 1990 Ini, merupakan anggota Polisi Militer (POM) Lantamal V yang berhasil memenangkan pertarungan One Championship pada 19 Januari 2019. Oscar menjadikan momen kemenangan dalam pertandingan perdananya di arena tarung bebas itu, sebagai torehan terbaik selama karir sebagai atlet Wushu.

"Saat memenangkan One Championship di Jakarta itu menjadi yang terbaik dan berkesan selama karir mengikuti pertandingan beladiri. Saat menang, pertandingan juga disaksikan oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI AL, Laksma TNI Nazali Lempo dan Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono," ujar Oscar.

Saat itu, Oscar Yaqut melawan Andreas Satyawan yang akhirnya dimenangkan oleh Oscar melalui tap out. Kemenangan diraih setelah Andreas kalah telak saat Oscar berhasil masuk dalam posisi mount ground.

Oscar sudah tidak lagi dapat menghitung torehan medali yang berhasil diraihnya. "Banyak medali emas yang sudah saya terima. Sejak saya masih SMA kelas 1 tahun 2006 sudah ikut Kejurda Wushu dan raih medali emas pertama," tuturnya.

Beragam prestasi diraihnya mulai Kejurda hingga Kejurnas. Bahkan, pria yang kini baru berdinas sebagai prajurit TNI AL sejak 2012 itu, kini mengaku semakin mantap menjadi atlet bela diri. Hal itu karena dukungan dari Komandan POM Lantamal V padanya membuatnya dapat fokus berlatih.

"Saya sering ikut Pelatnas. Jadi harus izin saat berdinas. Namun saat dibutuhkan, saya tetap siap menjalankan tugas aebagai prajurit," tuturnya. Kolonel Joko menganggap prestasi yang diraih Sertu Oscar sangat baik.

"Prestasi Oscar ini menjadi kebanggaan bagi POM Lantamal V. Kami berikan dukungan penuh agar dapat terus berprestasi dan dapat mengharumkan TNI AL, khususnya POM Lantamal V," tutup Danpom Lantamal V. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru