Sambut Pemilu, Oka Gunastawa Ajak Masyarakat Bali Jalani Politik Bergembira

Jumat, 22 Maret 2019 : 19.44
Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa (kiri) dalam sebuah kesempatan saat mendampingi Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh/dok
Denpasar - Berkompetisi dalam politik adalah sebuah keniscayaan, namun politik itu bukanlah segalanya. Begitupun, dalam hajatan Pemilu dan Pemilihan Presiden, jangan sampai karena persaingan, merebut hati pemilih lantas menyebabkan pertikaian sesama anak bangsa.

Untuk itu, masyarakat harus mengedepankan persaudaraan, persatuan dengan menjalani politik bergembira sebagaimana terus disuarakan Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa.

Pria kelahiran Karangasem 17 April 1971 yang maju sebagai calon Anggota Legislatif DPR RI Nomor urut 1 dari Partai NasDem ini, mempercayai bahwa, politik hanyalah alat untuk mencapai tujuan.

Tujuan akhirnya, bagaimana dengan politik yang memberikan kekuasaan itu, bisa mensejahterakan rakyat. Bagi Partai NasDem sangat jelas, spirit restorasi yang digaungkan adalah perubahan yang lebih baik dan memperjuangkan demokrasi yang berkeadilan.

Kader NasDem harus memiliki militansi kuat, untuk mewujudkan gagasan-gagasan besar dalam membangun bangsa. Gunastawa menuturkan, langkahnya maju sebagai Caleg DPR RI itu, tak lain, agar bisa membantu mewujudkan gagasan-gagasan besar sebagaimana Visi Misi partai besutan Surya Dharma Paloh itu.

"Setiap kader partai harus mampu mewujudkan visi misi partai, yakni semangat restorasi untuk bangsa dan negara," ucap suami Ida Ayu Danik Suardhani ini dalam sebuah perbincangan, baru-baru ini.

Kedekatanya dengan Surya Paloh yang dianggapnya sebagai mentor dan guru politik itu dan dukungan arus bawah, membuatnya dipercaya menahkodai Partai NasDem di Bali. Kepercayaan itu, tidak disia-siakan Gunastawa hingga mampu menjalankan roda organisasi dengan baik.

Banyak kegiatan, ide-ide cemerlang yang dicetuskan alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Udayana 1999 ini, sebagai bentuk tanggungjawabnya sebagai pimpinan partai. Berkat tangan dinginnya dalam mengkonsolidasikan organisasi dan semua potensi yang ada, NasDem Bali kini menjadi diperhitungkan dalam percaturan politik di Bali.

Dalam perhelatan pesta demokrasi seperti Pilgub Bali, NasDem menjadi motor utama saat mengusung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Calon Gubernur 2018.

Bahkan, NasDem menjadi pelopor pertama, dalam mengkampanyekan politik tanpa mahar baik untuk Pilgub maupun dalam penentuan anggota Caleg di Bali. Demikian juga, saat Pilpres 2019 ini, NasDem menjadi bagian penting bagi upaya pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali.

Kini, dalam perhelatan Pemilu yang tinggal hitungan minggu ini, mantan Ketua Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) Universitas Udayana tahun 1996 itu, Gunastawa terus memompa semangat kader, para caleg untuk berupaya semaksimal mungkin, meraih kemenangan di dapil masing-masing. Harapannya, kader NasDem bisa mengisi kursi wakil rakyat di kabupaten dan kota se- Bali.

Bapak dua anak yang memiliki segudang pengalaman berorganisasi kepemudaan dan kemasyarakatan hingga partai politik itu, tetap menekankan, agar kader mengedepankan, cara-cara simpatik dan bermartabat.

Yang tak kalah pentingnya, kata Presiden Junior Chamber International (JCI) Bali tahun 2005 itu, mengingatkan kader dan para caleg, untuk menjalani politik itu dengan riang gembira. Masyarakat yang sudah kesulitan dalam hidupnya, jangan sampai malah diperberat dengan beban-beban psikologis apalagi sampai intervensi dan intimidasi saat menggunakan hak pilihnya.

"Mari jalani politik dengan bergembira, karena esensi demokrasi bagaimana rakyat bisa menentukan pilihan politiknya itu sesuai hati nurani, tanpa ada segala bentuk tekanan dan intimidasi," tegas mantan Ketua Majelis Pemuda KNPI Provinsi Bali tahun 2004 itu. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru