menu
search

Rocky Gerung: Ketidaksportifan Politik Membuat Kita Dilecehkan di Forum Internasional

Minggu, 10 Maret 2019 : 00.30
Rocky Gerung saat tampil dalam Diskusi Publik Politik Sehat Politik Berakal di Denpasar
Denpasar - Pemikir yang mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung melontarkan kegundahannya dalam memotret dinamika di Tanah Air seperti sikap ketidaksportifan politik yang telah menjadi sorotan dunia internasional

Menurut Rocky ini, tugas bersama masyarakat, adalah memulihkan akal sehat bangsa untuk masa depan generasi millennial.

“Kita harus menyiapkan sebuah energi besar untuk hari ini, untuk menyiapkan generasi yang bisa merawat Bangsa Indonesia dimasa depan” katanya dihadapan ratusan peserta Diskusi Publik Politik Sehat Politik Berakal Hotel Princess Keisha and Convention Centre di Denpasar Bali, Sabtu (9/3/2019).

Menurut pria kelahiran Manado, 20 Januari 1959 ini, bangsa ini membutuhkan pemimpin negara yang tidak gugup di forum Internasional. “Apa yang terjadi di Indonesia saat ini membuat kita dilecehkan di forum internasional,” katanya menegaskan.

Ia juga menanggapi pertanyaan peserta diskusi mengenai ketidaksportifan kegiatan politik yang terjadi akhir-akhir ini. Menurutnya, ketidaksportifan politik terjadi akibat seseorang tidak memiliki citra diri yang kuat.

“Pencitraan yang dibuat-buat berarti seseorang tidak memiliki kemampuan dasar dalam berpolitik, ” sambungnya. Rocky menutup agenda diskusi dengan sebuah pesan kepada ratusan peserta seminar untuk terus mengumpulkan pikiran hari ini yang telah menujukan surplus akal sehat.

"Kita bisa share akal sehat kita. Dengan menggunakan akal sehat kita menjalin pertemanan dengan orang-orang yang berbeda pilihan politik,” tegasnya disambut yel yel No rocky No Party

Kedatangan pndiri Institut Setara Rocky Gerung ke Bali mendapat sambutan hangat masyarakat di Bali. Ini berbeda dengan kedatangan Cawapres No Urut 2 Sandiaga Uno yang mendapatkan penolakan dari elemen masyarakat Bali, kedatangan Rocky nyaris tanpa ada penolakan.

Dengan kawalan ketat aparat kepolisian, massa bersorak-gembira melihat sosok yang kerap melontarkan pikiran kritis dan penuh joke-joke segar itu.

Selain polisi, Rocky juga mendapat dukungan dan pengawalan berbagai elemen seperti Satria Bali, Brigade 08, Permak Bodi, Pepes Prasa, Relawan Bang Adi Wanasari, Sahabat Padi dan Team Hercules.

Diskusi Publik Presiden Akal Sehat yang dibawakan oleh Rocky Gerung dibuka sambutan Made Muliawan Arya (Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar) dan Fabian Andrianto Cornelis (Ketua PD Tunas Indonesia Raya /Tidar).

Turut hadir Ketua DPD Satria Bali yang juga Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 2 Dapil Denpasar Barat Miftachur Rohman. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua