menu
search

Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Relawan Basra Tabanan Dukung Jokowi Amin

Jumat, 29 Maret 2019 : 06.10
Deklarasi relawan Barisan Satu Suara (Basra) di Tabanan
Tabanan - Ribuan relawan Barisan satu suara (Basra) Tabanan menyatakan diri siap ‘Puputan’ memenangkan paket Capres Cawapres nomor urut 1, Jokowi-Amin pada Pemilu 17 April 2019.

Deklarasi dukungan digelar di Lapangan Pasar OB (Kampung Kodok) kawasan Dauh Peken, Tabanan, Kamis (28/3/2019).

Ketua Panitia Deklarasi, Ahmad Yani Zain menegaskan deklarasi Basra bertujuan mengokohkan, menyakinkan sekaligus konsolidasi seluruh komponen umat muslim khususnya di Kabupaten Tabanan untuk lebih yakin memiliki Jokowi-Amin.

“Alasannya untuk memilih karena sudah terbukti dan tidak ada alasan untuk tidak memilih paket Jokowi-Amin,” papar Yani.

Para relawan sekaligus warga yang sebagian besar merupakan warga Muslim perantauan di Tabanan ini, siap akan memenangkan Jokowi Amin hingga 95 persen khusus dikalangan kalangan Umat Muslim di Tabanan.

Selain melakukan sosialisasi dengan kalangan umat, para relawan dan pemuda yang tergabung dalam Basra juga akan mendatangi warga secara ‘dor to dor’ sekaligus melakukan silaturrahmi dengan kalangan majlis taklim atau forum forum pengajian di seluruh Tabanan.

Selain dibarengi bacaan sholawat dan ceramah, acara deklarasi dukungan sekaligus diisi pidato penyemangat Dr Nyai Hajjah Juhairiyah Fawaid, selaku Kordinator Basra wilayah Bali Tapal Kuda yang meliputi Bali, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember Probolinggo hingga Lumajang.

Saat berorais, Hajjah Juhairiyah berpesan agar simpatisan yang hadir agar bersama-sama memenangkan Jokowi – Amin dalam pemilu 17 April mendatang.

Sejumlah alasan kenapa harus memilih Jokowi-Amin saat Pilpres mendatang dikarenakan selain Jokowi memilih seorang ulama sebagai wakilnya, sejak Jokowi memimpin Indonesia semakin bermartabat.

Tingkat toleransi sangat terjaga diseluruh bagian tanah air meski ada sebanyak 1430 suku dan 540 bahasa ada di Indonesia. Kondisi aman dan penuh toleransi, tegas Juhairiyah harus terjaga dan Jokowi-Amin merupakan sosok pas memimpin Indonesia untuk periode mendatang.

Alasan lain diungkap, Jokowo berhasil mengambil Block Mahakam yang sebelumnya dikuasai jepang dan rusia telah diambi hingga tambang Frefort juga behasil dikusai hingga 51 persen saham, dan hal itu belum pernah dilakukan oleh Presiden sebelumnya.

Bagi kalangan Pesantren, Jokowi memberikan hari special dimana diadakan Hari Santri, hal itu karena sosok Jokowi merupakan orang beriman dan merupakan jebolah Santri Pesantren Sukerojo.

Yang menyamakan harga bbm se Indonesia juga Jokowi dan menyebabkan kuping panas mafia migas. Untuk itu, Juhairiyah kembali mengingatkan agar para relawan dan simpatisan bersama-sama untuk hadir ke TPS dan mencoblos Jokowi – Makruf Amin.

“Banyak yang menjelekkan Jokowi-Amin, namun kita akan lawan,” tambahnya disambut tepuk tangan hadirin. Acara pernyataan kemarin juga disertai pembacaan deklarasi penyampaian dukungan terhadap Jokowi Amin diikuti para undangan.

Para tokoh hadir seperti Relawan Jaman, Iwan Budi Laksono. I Made Urip (Caleg DPR RI PDI-P), I Gusti Komang Wastana (Caleg DPRD Tabanan), Komet (Ketua Tim Pemenangan Jokowi – Amin Tabanan) dan sejumlah undangan lainnya termasuk dua Kyai asal Madura yakni Gus Syamsuddin dan KH Mahrus Ali dan turut memberikan Taushiah. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua