Ragil Armando Bersaing Rebut Jabatan Ketua Pemuda Muhammadiyah Bali

Sabtu, 02 Maret 2019 : 07.19
Ragil Armando/istimewa
Denpasar - Ragil Armando memantapkan diri bersaing dengan tiga kandidat lainnya untuk bisa menahkodai Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali.

Menjelang Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Bali Musyawarah Wilayah (Muswil) XVI, muncul empat kandidat yang saip bertarung, salah satunya Ragil yang seorang jurnalis itu.

Muswil PWPM Provinsi Bali diselenggarakan selama dua hari yakni 2-3 Maret 2019 di Hotel Hotel Princess Keisha Denpasar.

Sekretaris Panitia Pemilihan Musywil XVI PWPM Provinsi Bali, Ragil Armando menjelaskan,saat ini terjaring empat nama yang akan bertarung memperebutkan jabatan Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bali.

"Empat nama itu adalah nomor urut 1 Muhammad Syobri, nomor urut 2 Fachruddin, nomor urut 3 Rahmatullah Baja dan nomor urut 4 saya sendiri, Ragil Armando," kata Ragil dihubungi, Jumat 1 Maret 2019.

Empst nama itu terpilih dari enam nama yang masuk ke kantong panitia Muswil. Dia menegaskan kesiapannya maju dalam bursa pencalonan Ketua Pemuda Muhammadiyah Bali.

"Dua nama lainnya gugur karena tidak memenuhi syarat minimal mendapatkan dukungan dari tiga daerah," ujarnya. Sebelum memilih calon ketua umum, Ragil mengimbuhkan jika Muswil akan memilih 11 calon formatur dari 28 nama yang telah ditetapkan terlebih dahulu.

"Ada 28 calon formatur yang lolos verifikasi dan akan dipilih 11 formatur untuk ditetapkan," sebut dia. Formatur, ia melanjutkan, akan bertugas membantu ketua terpilih menyusun dan menetapkan susunan kepengurusan Pemuda Muhammadiyah di bawah ketua yang akan terpilih kelak.

Mekanisme pemilihan berdasarkan AD/ART menggunakan mekanisme suara terbanyak, baik untuk formatur maupun calon ketua. Tetapi, dinamika yang berkembang bisa saja dimungkinkan ketua akan dipilih berdasarkan mekanisme musyawarah mufakat. "Kita lihat saja perkembangannya nanti," papar putra asal Tegal Jawa Tengah itu.

Mengenai tamu undangan yang akan hadir, ia mengonfirmasi jika Panitia Musywil XVI PWPM Provinsi Bali mengundang seluruh unsur Muspida mulai dari Gubernur Bali, Ketua DPRD Bali, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Pusat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bali, ketua-ketua partai politik, kader dan sayap Pemuda Muhammadiyah Bali. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru