menu
search

Prananda Paloh Ajak Masyarakat Lawan Hoaks dan Fitnah Terhadap Jokowi

Rabu, 27 Maret 2019 : 07.22
Ketua umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh saat kampanye akbar rapat umum di Banggai Sulawesi Tengah/ist
Banggai - Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh mengajak masyarakat dan kaum milenial untuk melawan fitnah dan informasi hoaks yang mengarah kepada Presiden Jokowi.

"Kita harus waspada dan melawan hoax, itu tugas pemuda Sulteng. Saya juga berharap para pemuda Sulteng pilih Jokowi dan NasDem," tutur Prananda dihadapaj 20.000 masyarakat Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa (26/3/2019).

Dari data Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah pemilih muda usia di bawah 40 di Sulteng mencapai 1,4 juta pemilih. Berdasarkan data tersebut, Prananda menilai penting bagi pemuda Sulteng untuk menangkal hoax agar bisa memenangkan Jokowi.

"Begitu banyaknya fitnah yang menyerang Jokowi. Untuk itu saya sangat butuh pemuda di sini untuk memenangkan Jokowi dan NasDem," katanya mengingatkan.

Kepada massa pendukung pasangan Capres-Cawapres 01, Prananda mengenal betul sosok Presiden Jokowi. Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang memiliki sosok bersahaja dan sederhana.

Menurutnya, Jokowi merupakan tokoh penting bagi kemajuan pembangunan di Indonesia. "Kita tidak mau dan tidak rela pemimpin republik ini diserahkan pada orang yang munafik. Pembangunan Sulteng ada di tangan Jokowi," kata Prananda menegaskan.

Dalam kesempatan sama, Prananda berpesan agar masyarakat Sulteng khususnya para pemuda juga memenangkan para caleg NasDem di Dapil Sulteng. Prananda menilai Sulteng merupakan basis suara yang bagus untuk NasDem.

"Kita titipkan juga suara kita untuk Ahmad Ali. Sulteng wajib pilih Ahmad Ali dan teman-teman NasDem semua," ujarnya.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan orasi dalam kampanye akbar rapat umum di Sulteng/ist
Sementara itu, masih kesempatan sama di kampanye terbuka, Ketua Umun Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau masyarakat agar aktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memaksimalkan hak pilih mereka dalam Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Surya saat berorasi dalam kampanye akbar rapat umum NasDem hari ke-3 yang berlangsung di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng). "Pemilu tinggal hitungan 22 hari lagi. Kita harus laksanakan untuk datang ke TPS," tutur Surya

Surya menjelaskan, di TPS mereka akan menerima 5 kertas surat suara yaitu Pemilu presiden, DPR-RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten kota, dan DPD. Surya mengajak masyarakat Sulteng untuk bersama-sama memenagkan NasDem dan Jokowi.

"Pilih nomor 01 Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin dan partainya nomor 5 NasDem," seru Surya diikuti riuh tepuk tangan seluruh peserta kampamye yang hadir.

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bisa memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi Pemilu serentak 2019 kali ini. Pemilu 2019 harus disambut dengan semangat perkawanan. Hal tersebut sangat pemting untuk kemajuan Indoensia sebagai bangsa.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat memprioritaskan kemajuan kebangsaan ini yang jauh lebih penting dari kepentingan kelompok. Bangsa ini sulit untuk majui jika masih ada pihak yang saling bertikai dan menghasut," ajaknya.

Ketika di Kabupaten Banggai, rombongan Surya disambut oleh pawai 1.000 motor ya g mengawal perjalanan rombongan ke lapangan Kilongan. Nampak hadir Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, serta Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Di Sulteng, NasDem menargetkan sebagai partai pemenang dengan target minimal 2 kursi DPR-RI serta meraih kursi pimpinan untuk tingkat DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se-Sulteng.

Adapun daftar caleg-caleg NasDem di Sulteng selain Ahmad Ali yaitu Rusdy Mastura, Habsa Yanti Ponulele, Fatimah Ahmad, I Gusti Putu Artha, Tirta Lamadjido, dan Moh Amin. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua