Nuansa Budaya Semarakkan Deklarasi Pemenangan Jokowi-Amin di Pantai Gumbrih Jembrana

Minggu, 31 Maret 2019 : 09.37
Nuansa budaya mewarnai Deklarasi Komando Pemenangan Cabang (Kompemcab) Jokowi-Amin Partai NasDem di Pantai Gumbrih, Pekutatan, Jembrana, Bali
Jembrana - Komandan Komando Pemenangan Wilayah Jokowi-Amin Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, mengukuhkan Komando Pemenangan Cabang (Kompemcab) Jokowi-Amin Partai NasDem Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Dalam deklarasi kali ini digelar di Pantai Gumbrih, di Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu 30 Maret 2019. Acara yang dikemas penuh balutan budaaya itu mendapat apresiasi khusus Gunastawa yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali.

Dia mengakui, kemasan acara kali ini sangat menarik. Deklarasi yang mengambil tempat di pantai serta dimeriahkan dengan atraksi seni dan budaya ini, memiliki makna mendalam.

"Ini sangat luar biasa. Ini unik dan istimewa. Ini adalah pertemuan buana alit dan bhuana agung, penyatuan jiwa dan raga kita dengan ibu pertiwi," ucap Gunastawa.

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi, IGN Bagus Eka Subagiartha yang kini maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali nomor urut 1 Dapil Jembrana itu, mengatakan, pihaknya mendesain acara ini penuh sentuhan budaya serta dilaksanakan di pantai.

"Kami ingin Pemilu ini berjalan secara santun dan berbudaya. Ini juga cara kami menunjukkan kepada masyarakat bahwa Partai NasDem konsisten mengusung politik bergembira," jelas Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali ini.

Selain itu, Gunastawa juga melakukan simulasi pencoblosan surat suara Pemilu Presiden disaksikan kader dan simpatisan Partai NasDem yang hadir dalam acara tersebut.

Acara yang dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jembrana Made Dwi Masti dan para caleg yang diusung Partai NasDem tersebut. Gunastawa mengukuhkan Komando Pemenangan Cabang Jokowi-Amin Partai NasDem Kecamatan Pekutatan yang ditandai dengan penyematan pin.

Acara juga dimeriahkan berbagai pentas seni, termasuk tari kreasi Makepung yang diiringi gamelan Jegog, khas Jembrana. Tari Bakti Marga mengawali acara diiringi gamelan Jegog serta ditutup dengan joged Bumbung tersebut pun mendapat apresiasi khusus Gunastawa. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru