Menkeu Sri Mulyani: Bayak Tekanan, Berkah Bagi Bali

Kamis, 14 Maret 2019 : 22.25
Gubernur Bali I Wayan Koster saat mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani
Denpasar - Sebagai destinasi pariwisata dunia tentunya akan menjadi tekanan tersendiri bagi Bali karena semakin banyaknya wisatawan datang namun hal itu juga sekaligus menjadi berkah buat Bali.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menyatakan hal itu di hadapan bendesa adat se-Bali dalam acara bertajuk ‘Tatap Muka Menteri Keuangan Bersama Bendesa Adat se-Bali’ di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (14/3/2019).

Dia mendukung dan siap membahas lebih lanjut inisiatif untuk memberikan alokasi anggaran bagi desa adat di Bali. “Kalau saya mendukung, bahkan mendukung 1000 % untuk itu". Menkeu memahami dan mengingat pentingnya keberadaan desa adat terutama Bali dalam menjaga kelestarian.

"Saya bersama Pak Gubernur untuk yang satu itu. tinggal sekarang caranya bagaimana,” jelas Sri Mulyani. Dirinya juga berharap banyak kepada Bali, yang menjadi tujuan pariwisata global mampu mempertahankan eksistensi dan kelestarian adat dan budaya Bali.

Dunia kini semakin makmur. RRT makin kaya, India makin kaya, punya penduduk lebih dari 1 milyar maka makin banyak pula kaum menengah keatas-nya yang akan berlibur dan Bali menjadi salah satu tujuannya.

"Ini tantangan bagi Bali, belum lagi jika menghitung turis Australia, Amerika dan Eropa serta wisatawan domestik. Banyak sekali tekanan bagi Bali meskipun itu juga berarti rejeki bagi Bali,” demikian Sri Mulyani. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru