Melalui TMMD ke-104 Diharapkan, Bisa Menyatukan Masyarakat Jawa Timur

Rabu, 20 Maret 2019 : 23.46
Surabaya - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodam V/Brawijaya diharapkan bisa menyatukan masyarakat di Jawa Timur.

Peresmian ditandai sambutan dibacakan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak atau yang akrab dikenal Emil Dardak, di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Saat ini, terdapat lima daerah di Jawa Timur yang dijadikan sasaran pelaksanaan program TMMD ke-104. Selain Kabupaten Magetan, program itu juga digelar di Kabupaten Jember, Tuban, Lamongan dan Sumenep.

Usai peresmian, program mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, keberhasilan program TMMD pada tahun sebelumnya, seakan menjadi kebanggan tersendiri bagi pihak Pemprov Jatim.

"Selain membangun berbagai insfrastruktur dan memberikan edukasi akan nilai-nilai Pancasila, TMMD juga mengajarkan secara langsung bagaiaman hidup berdampingan secara harmonis antara masyarakat, TNI dan Pemda,” jelas Wagub Jatim.

Selain program fisik, kata mantan Bupati Trenggalek itu, TMMD menyediakan program non fisik. Program itu, menyuguhkan berbagai penyuluhan mengenai hukum, tata cara hidup sehat hingga pembekalan wawasan kebangsaan.

Saat penutupan TMMD secara serentak pada tanggal 27 Maret mendatang, mampu memberikan kesan persaudaraan yang erat antara masyarakat dan TNI. (des)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru