Masuki Satu Dasawarsa, Astra Gelorakan Semangat Anak Muda Terbaik Menginspirasi Bangsa

Selasa, 12 Maret 2019 : 22.30
Para juri SATU Indonesia Awards 2019 Prof. Emil Salim (kedua kanan) yang juga Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia, Prof. Fasli Jalal (ketiga kanan) yang juga Rektor Universitas YARSI & Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Onno W. Purbo Ph.D. (kiri) yang juga pakar teknologi informasi, Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah (kedua kiri), Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (kanan) berswafoto bersama juri tamu Dian Sastrowardoyo (depan) yang juga pegiat seni seusai kick-off SATU Indonesia Awards 2019 di Jakarta.
Jakarta - Memasuki usia satu dasa warsa atau sepuluh tahun PT Astra Internatinal Tbk melaksanakan program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards guna menginspirasi anak muda

Bagi seseorang menggeluti suatu hobi dengan konsisten, baik itu musik, olahraga, ataupun ilmu sains, waktu 10 tahun bukanlah pendek. Selain itu, ada hal lain yang tak kalah pentingnya dengan konsistensi, yakni memberi manfaat untuk orang lain.

Kedua hal inilah yang senantiasa menginspirasi PT Astra Internatinal Tbk dalam melaksanakan program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang pada tahun ini genap berusia 10 tahun atau satu dasawarsa.

Astra menginisiasi program SATU Indonesia Awards karena kami percaya masa depan bangsa ini terletak di pundak anak muda Indonesia. Mereka inilah penggerak Indonesia ke depan.

"Dalam satu dasawarsa pelaksanaan SATU Indonesia Awards, kami berharap program ini lebih banyak lagi dapat menginspirasi anak muda Indonesia, sehingga semakin banyak mereka membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam keterangan resminya, Senin 11 Maret 2019.

Dalam kick-off SATU Indonesia Awards 2019, Astra mengadakan bincang inspiratif dengan mengundang Narman, pemuda asal Baduy luar yang meraih apresiasi SATU Indonesia Awards 2018 atas kontribusinya sebagai Pembuka Cakrawala Baduy dan pegiat seni Dian Sastrowardoyo sebagai juri tamu SATU Indonesia Awards 2019.

“Saya berharap SATU Indonesia Awards dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya di seluruh Indonesia agar tetap berkontribusi positif untuk masyarakat sekitarnya dan bangsa,” tutur Narman.

Dia meyakini, di luar sana masih banyak anak-anak muda Indonesia yang berkarya dalam diam dan belum tahu tentang apresiasi ini. "Semoga tahun ini kita bisa temukan mereka lebih banyak lagi,” ujar Dian Sastrowardoyo menambahkan.

Ajang pemberian apresiasi untuk generasi muda Indonesia yang berkontribusi positif untuk masyarakat telah diberikan kepada 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi.

Anak muda ini mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi serta Kelompok. Selain memberikan apresiasi kepada tiap pemenang berupa uang Rp60 juta, Astra juga memberikan pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

Sebagai bentuk komitmen bahwa Astra bersungguh-sungguh mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di seluruh pelosok negeri, Astra berkolaborasi dengan mitra lintas bidang yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk menggerakkan generasi muda Indonesia memajukan bangsa.

Astra telah bekerjasama dengan Tempo, Antara dan Ideafest. Tahun ini Astra siap berkolaborasi bersama Kumparan dan Inspigo.

Melalui kegiatan ini, diharapkan agae, gaung dari SATU Indonesia Awards dapat menjangkau lebih luas dan mendalam lagi. Jumlah pendaftar SATU Indonesia Awards 2018 yang mencapai 5.961 pendaftar, naik 84,3% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 3.234 pendaftar.

Setelah kick-off, Astra juga akan mengadakan sosialisasi SATU Indonesia Awards 2019 di beberapa wilayah di Indonesia. (nad)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru