menu
search

Lanal Denpasar Lepas 3.400 Burung Selundupan ke Taman Wisata Alam Karandangan

Rabu, 20 Maret 2019 : 23.20
Denpasar - Sedikitnya 3.400 ekor dari berbagai jenis burung hasil selundupkan dari Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB, menuju Padangbai, Bali yang ditangkap Pangkalan TNI AL Denpasar di Pelabuhan Padang Bai, telah dikembalikan lagi ke Lombok.

Ribuan burung itu dikembalikan 18 Maret 2019 atau pelepasliaran kembali ke alam di Taman Wisata Alam Kerandangan Kabupaten Lombok Barat.

Pelepasan ribuan burung itu dilakukan BKSDA NTB diikuti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pangkalan TNI AL Mataram, Polda NTB dan Karantina.

Dan dari hasil penghitungan kembali oleh BKSDA NTB jumlahnya mencapai kurang lebih 3.400 (Tiga Ribu Empat Ratus) ekor.

Burung-burung tersebut diduga akan diperdagangkan di Bali atau Pulau Jawa. Diperkirakan burung tersebut berasal dari Lombok, Sumbawa, dan sekitarnya. Kepala BKSDA NTB, Ir. Ari Subiantoro menyampaikan pengungkapan kasusnya bentuk nyata dari kerja sama lintas Kementerian.

Pihaknya berterima kasih atas kerja sama Karantina Pertanian Lembar, Pangkalan TNI AL Denpasar, Pangkalan TNI AL Mataram, Kepolisian dan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB sehingga memaksimalkan upaya pengawasan peredaran tumbuhan dan satwa liar di Provinsi NTB. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua