Koramil Tegallalang Kerahkan Anggota Bersihkan Longsoran Tanah

Sabtu, 09 Maret 2019 : 17.00
Gianyar- Setelah diterjang longsor rumah I Wayan Tumbuh di Banjar Tebuana, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang dibersihkan oleh masyarakat dan anggota TNI.

Bencana alam saat curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten Gianyar seperti di Kecamatan Payangan, Tegallalang dan Tampaksiring, terjadi tanah longsor salah satunya menimpa tempat ibadah di rumah Tumbuh.

Kejadian terakhir tanah longsor menimpa lima buah bangunan tempat suci sanggah milik Tumbah pada Selasa, 5 Maret 2019.

Upaya pembersihan tanah longsor yang menutupi areal Sanggah milik I Wayan Tumbah di lakukan oleh anggota Koramil 1616-06/Tegallalang di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf I Ketut Suprapta yang melibatkan unsur BPBD dan warga Banjar Tebuana, Sabtu 9 Maret 2019.

Anggota Koramil bersama-sama dengan masyarakat dan anggota BPBD secara gotong royong dengan menggunakan peralatan mesin pompa air, cangkul, linggis dan peralatan seadanya.

Mereka berupaya melakukan pembersihan tanah longsoran yang menutupi beberapa pelinggih dan halaman rumah I Wayan Tumbah.

Tumbah mengatakan, kejadian tanah yang longsor hari itu terjadi begitu cepat karena curah hujan yang cukup tinggi.

"Saat itu tanah yang longsor hanya mengenai sanggah kami saja yang memang terletak di bawah ketinggian," ucapnya.

Pihaknya atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Koramil, BPBD dan warga yang telah ikut membersihkan sanggah.

Danramil 1616-06/Tegalalang Kapten Inf I Ketut Suprapta mengatakan, bersama warga membantu keluarga I Wayan Tumbah yang lagi terkena tanah longsor. Areal tempat ibadah keluarga Tumbuh terkena timbunan longsor.

Dia berharap sumbangsih tenaga yang diberikan pihaknya bersama warga semoga dapat meringankan beban warga. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru