Kasdam Buka Apel Komandan Satuan di Rindam Udayana

Senin, 11 Maret 2019 : 16.24
Kasdam IX/Udayana Brigjen Kasuri membuka apel Dansat TNI Tersebar Kodam Udayana/pendam udayana
Denpasar - Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri membuka secara resmi Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam IX/Udayana. Apel Dansat TNI AD digelar di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kediri Tabanan, Senin (11/3/2019).

Acara diikuti 150 orang peserta, mengusung tema “Melalui Apel Dansat Kodam IX/Udayana TA 2019 Kita Wujudkan Profesionalitas dan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI”.

Kasdam Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto membacakan amanat, menyampaikan, Apel Dansat Tersebar Kodam IX/Udayana ini bertujuan menyamakan persepsi para Komandan dan Pimpinan satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Persepsi terkait pokok-pokok kebijakan Pangdam yang selanjutnya dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan masing-masing untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam lX/Udayana.

"Ini merupakan forum untuk membahas berbagai hal yang berkaitan kepemimpinan, dihadapkan dengan dinamika tantangan tugas yang terus berkembang serta evaluasi hasil Pembinaan Satuan para Dansat TA 2018," sambung Panglima.

Para peserta terdiri para Dan/Kabalak Satuan jajaran Kodam IX/Udayana, para Dandim, Danden Balak Aju, Para Danramil jajaran Korem 161/Wira Sakti, Korem 162/Wira Bhakti dan jajaran Korem 163/Wira Satya, Danbrigif 21/Komodo, Danyonif Raider Khusus 744/SYB, Danyonif 743/PSY, Danyonif 742/SWY, Danyonif Raider 900/SBW, KakorumYonif Mekanis 741/GN, Danyon Zipur 18/YKR, Dandeninteldam dan Dandenkav 4/SP, dengan nara sumber Para Asisten Kodam dan dari kalangan profesional serta sebagai peninjaunya adalah Danrem 161/Wira Sakti, Danrem 162/Wira Bhakti dan Danrem 163/Wira Satya.

Adapun sasaran yang dicapai ; terwujudnya pemahaman para Komandan Satuan terhadap pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam IX/Udayana.

Kemudian, meningkatnya pemahaman tentang kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok, meningkatnya pemahaman para Komandan Satuan tentang aturan pelibatan atau Rule Of Engagement (ROE) dalam pengamanan Pemilu 2019.

Selain itu, menggali ide atau pemikiran baru dari para Komandan Satuan dalam pencapaian tugas pokok, meningkatnya kepedulian dan moralitas Komandan Satuan serta meningkatnya profesionalitas Komandan dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Melalui kepemimpinan para Dansat harus dapat mewujudkan kesiapan operasional satuan yang optimal, ciptakan prajurit-prajurit yang berdisiplin tinggi, profesional, memiliki fisik yang prima dan berkinerja tinggi," harap Pangdam.

Disamping itu, para prajurit di satuan jajaran Kodam IX/Udayana juga harus mampu berperan sebagai insan teritorial dan tetap pegang teguh Netralitas TNI dalam Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, demi tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Panglima memerintahkan seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya berharap seluruh peserta dapat memahami serta mengaplikasikan tema tersebut sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata dalam mendukung keberhasilan pembinaan satuan," demikian harapan Panglima.

Para pejabat yang hadir, pada upacara pembukaan Apel Dansat seperti Danrem 163/ Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Esy Suharto dan lainnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru