menu
search

Istri Gubernur Bali: PKK Harus Menjadi Motor Pencipta Keluarga Berkualitas

Sabtu, 30 Maret 2019 : 00.30
Jembrana - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau yang disingkat PKK diharapkan bisa menjadi motor utama pencipta keluarga berkualitas di Indonesia. PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

PKK terkenal "10 program pokok" hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia, yaitu penghayatan dan Pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan,

Selain itu, turut dalam pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Istri Gubernur Bali Ni Putu Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali membacakan sambutan serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, di Gedung Ir. Soekarno, Kabupaten Jembrana, Jumat (29/3/2019).

Pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial, sehingga partisipasi masyarakat dalam sebuah pembangunan merupakan prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan dibacakan Plt. Kepala Dinas PMD I Ketut Lihadnyana meminta kader-kader PKK agar dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat khususnya PKK agar mengetahui.

Selain itu sekaligus melaksanakan 10 program PKK dengan menggelorakan semangat bagi kaum wanita untuk terus bersatu melahirkan putra-putri yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas pula.

Tema diangkat, "Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah" diharapkan TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah mampu menjalani kewajiban untuk secara konsisten tetap mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah.

TP PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

Selain itu, keluarga juga diharapkan dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga dalam arti luas, khususnya dalam hal memilah informasi yang baik dan benar dengan yang hoaks.

Ketua TP PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo disampaikan agar peningkatan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata sekaligus bekerja tanpa pamrih.

Selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan.

Pada peringatan HKG PKK ke 47 ini, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster didampingi Bupati Jembrana I Putu Artha, Ketua TP PKK Jembrana Ni Kade Ari Sugianti Artha, dan seluruh kader PKK se-Bali, menyaksikan senam lansia, memberikan makanan sehat dan bergizi kepada balita, serta mengunjungi pameran. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua