menu
search

Dilengkapi Fitur Skrining, Aplikasi Mobile JKN Sajikan Informasi Penyakit Peserta BPJS

Rabu, 27 Maret 2019 : 01.30
Kumpul Bareng Media yang digelar BPJS Kesehatan Denpasar
Denpasar - Aplikasi Mobile JKN dari play store atau app store yang dilengkapi Fitur skrining bisa memberikan informasi lengkap tentang penyakit peserta BPJS

Cukup memasukkan biodata pribadi, untuk membuat akun dengan memasukkan nomer BPJS peserta, maka muncul apakah berisiko terhadap penyakit seperti hipertensi, ginjal dan lainnya disertai diagnosanya.

"Dengan skrining, peserta JKN KIS akan mengetahui potensi dan resiko penyakit yang berkaitan dengan gaya hidup," tutur Kepala Cabang BPJS Denpasar, dr. Parasamya Dewi Cipta saat kumpul bareng media di Denpasar, Selasa (26/3/2019).
.
Dari sana, muncul pertanyaan yang harus dijawab, lalu hasilnya akan terlihat disertai pula diagnosa, apakah beresiko terhadap penyakit hipertensi, ginjal, diabetes atau jantung. Fitur skrining itu memuat pertannyaan seputar kebiasaan atau gaya hidup sehari-hari.

Dewi menambahkan, hasil yang keluar adalah resiko yang dapat jadi dasar bagi pemeriksaan lebih lanjut di fasilitas kesehatan rujukan. Bisa dikatakan, fitur skrining seperti medical checkup yang dilakukan secara online dan nantinya bisa sebagai dasar pemeriksaan selanjutnya.

Disebutkan, ada sekira 44 pertanyaan dalam fitur tersebut yang harus dijawab seperti halnya ketika berkonsultasi dengan dokter. Kata Dewi, pertanyaan yang mesti dijawab terhadap hal-hal sederhana sebut saja apakah sering haus, lapar atau sering ganti kacamata dalam setahun.

"Semua jawaban akan mengarahkan ke diagnosa meskipun tetap harus ada pemeriksaan lanjutan,” imbuhnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua