Amankan Pemilu 2019, Polres Tabanan Kerahkan 1.500 Personil

Sabtu, 23 Maret 2019 : 06.14
Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa saat memberikan amanat kepada para Bhabinkamtibmas seuasai Apel Gelar Pasukan
TABANAN - Guna mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2019, Kepolisian Resor (Polres) Tabanan, Bali mengerahkan 1.500 personel yang berasal dari TNI-Polri dan komponen keamanan lainnya.

Hal itu diungkapkkan Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa seusai memimpin Apel gelar pasukan kesiapan TNI-POLRI dan Komponen Bangsa dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Jum'at (22/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan juga mengharapkan para Bhabinkamtibmas yang bertugas di seluruh desa di Kabupaten Tabanan agar dalam melaksanakan pengamanan Pemilu di wilayah masing-masing mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku.

"Saudara agar mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan sesantiasa terukur sesuai aturan hukum," pesannya.

Kepada para Bhabinkamtibmas Kapolres Tabanan meminta agar selalu mewujudakan sinergitas dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama.

Kapolres juga meminta secara khusus agar Bhabinkamtibmas selalu mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan di lingkungan desa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

Sebelumnya, pada Apel yang mengusung tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang Kondusif”, tersebut, Kapolres Tabanan AKBP Made Sinar Subawa yang menjadi Inspektur Upacara didampingi Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara Kapolres Tabanan Sinar Subawa mengatakan, pemerintah akan menerjunkan 453.133 personel TNI dan Polri terkait pengamanan Pemilu 2019.

"Ada 453.133 personel pengamanan yang didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada. Jumlah Kekuatanan TNI-Polri ini cukup besar. Sebagai prajurit TNI-Polri kita sepenuhnya menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggan," paparnya. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru