menu
search

AHY Ingin Bali Jadi Rumah Besar Pluralisme dan Toleransi di Indonesia

Minggu, 17 Maret 2019 : 11.46
Komandan Kogasma AHY bersama istri Annisa Pohan saat bertemu warga Serangan, Denpasar
Denpasar - Petinggi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak semua elemen masyarakat tetap menjaga Bali sebagai rumah besar bagi keberagaman, pluralisme dan toleransi.

Menurut AHY, Bali dengan keunikan adat istiadat dan budaya, keramahtamahan masyarakatnya, membuat begitu dikenal sampai mancanegara. Banyak wisatawan asing maupun domestik banyak datang berlibur ke Pulau Seribu Pura, karena merasa nyaman menikmati keindahan dan diterima dengan ramah masyarakat.

"Saya dan istri, setiap kali ke Bali merasakan sesuatu yang kuat, keindahan alam dan keramahan masyarakat," ucap AHY saat Simakrama bersama Media di Serangan, Denpasar, Sabtu (16/3/2019). Selama dua hari, AHY menemui, menyapa masyarakat termasuk bertemu kader Partai Besutan SBY seperti di Nusa Penida Kabupaten Klungkung.

Di Nusa Penida misalnya, AHY datang untuk memastikan Komitmen partainya dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memperjuangkan konektivitas mulai akses penyeberangan, komunikasi dan informasi dengan masyakarat Bali lainnya.

Ditegaskan AHY, salah satu prioritas yang diperjuangkan partainya, memastikan keberlanjutan infrastruktur, konektivitas masyarakat dan antarpulau.

Hal sama juga dilakukan, semasa Presiden SBY yang memberikan perhatian kepada masalah infrastruktur dan konektivitas di Bali. Juga pemenuhan kebutuhan dasar seperti listrik, air bersih untuk meningkatkan kualitas SDM atau warga.

"Saya ingin meyakinkan, bahwa sejak dulu ada kader Demokrat yang terus berusaha dengan kemampuan yang dimiliki untuk masyarakat Bali," katanya menegaskan. Pada bagian lain, AHY juga berharap Bali tetap menjadi ikon dunia untuk pariwisata

Lebih dari itu, Bali harus bisa menjadi rumah besar bagi pluralisme, toleransi dan keragaman di Indonesia. Bali yang penuh toleransi kepada semua orang sehingga mereka nyaman datang ke Bali. Hal itu penting ditekankan AHY, mengingat kenyamanan, kedamaian penting tercipta sehingga wisatawan datang ke Pulau Dewata. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua