AHY Ajak Masyarakat Bali Terus Jaga Keunikan dan Kearifan Lokal

Jumat, 15 Maret 2019 : 17.12
Komandan Kosgama AHY saat simalakama dengan pelaku seni, pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali
Denpasar - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan Bali memiliki kearifan lokal dan potensi luar biasa yang harus dijaga dengan baik.

AHY menyampaikan hal itu dalam simakrama atau tatap muka dengan pelaku seni bidaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Denpasar, Jumat (15/3/2019). Dalam kunjungan kali ini, AHY mengajak istri Annisa Pohan didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta dan anggota DPR RI Putu Supadma Rudana.

Dalam sambutannya, AHY mengaku sudah lama tidak berkunjung ke Pulau Seribu Pura. Kunjungan terakhir dilakukan tahun 2017 saat mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Pulau Dewata, kata AHY tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Bali namun juga kebangga bersama masyarakat Indonesia. "Selama dua hari ini, saya mengikuti kegiatan dari Partai Demokrat untuk menyapa masyarakat Bali," ujarnya.

Dia melanjutkan, setiap datang ke Bali selalu merasakan sesuatu yang kuat, tentang keunikan, kekhasan, keramahan masyarakat. Itulah kekuatan Bali sehingga menjadi destinasi favorit parwisata dunia bukan hanya masyarakat Indonesia.

"Saya sering melakukan perjalanan ke dunia maupun latihan militer, bergaul dengan teman-teman dari berbagai belahan dunia, mereka pertama kali tanya pasti tentang Bali," tuturnya. Bali memiliki punya potensi dan daya tarik luar biasa sehingga orang berduyun-duyun datang ke Bali.

Untuk itu, pihaknya terus memberikan semangat kepada masyarakat termasuk pelaku seni rupa, dunia usaha lainnya untuk menjaga kearifan lokal. Mereka tidak hanya sekadar untuk bertahan survival, namun harus bisa bersaing dengan dunia internasional.

Saat dirinya jalan-jalan keliling Eropa tidak menemukan adanya tempat-tempat yang punya potensi seni, kreativitas dan budaya dan alam yang demikian indah seperti Bali. Karenanya, AHY berpesan, Bali sebagai sumber dari segala kreativitas yang harus dijaga sampai kapanpun. (rhm)

Rekomendasi