menu
search

Tim Wasrik TNI AD Lakukan Pemeriksaan di Kodam Udayana

Senin, 11 Februari 2019 : 16.35
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto
DENPASAR - Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat melakukan pemeriksaan di Kodam IX/Udayana. Rombongan tim Wasrik diterima Pangdam IX/Udayana MayorTNI Benny Susianto di ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Senin (11/2/2019).

Kehadiran Tim Wasrik Post Audit Itjenad ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern.

Selain itu, kualitas fungsi pengawasan tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi, termasuk tugas organisasi militer di lingkungan satuan TNI-AD jajaran Kodam IX/Udayana.

Wasrik juga merupakan salah satu upaya untuk membantu para Pimpinan Satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai dengan program yang telah disusun sebelumnya.

Pangdam menyampaikan, kegiatan Wasrik Post Audit Itjenad di satuan jajaran Kodam IX/Udayana sangat penting dilakukan untuk memastikan satuan jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas telah mempedomani program yang telah ditetapkan.

Juga untuk memastikan jajaran taat azas, taat aturan dan mampu meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan.

Selain itu Wasrik Post Audit Itjenad juga berperan sebagai pengawasan secara internal yang sangat bermanfaat bagi satuan yang menjadi objek pemeriksaan sebelum diperiksa oleh pengawas eksternal.

Karenanya, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Wasrik Post Audit Itjenad kali ini, Pangdam mengajak untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis, saling ada keterbukaan, saling percaya dan adanya komunikasi timbal balik yang baik.

Apabila Tim Wasrik Post Audit Itjenad, menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran, Pangdam berharap adanya koreksi sekaligus arahan.

"Sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dalam penyempurnaan agar kualitas pertanggungjawaban keuangan dan pelaksanaan kinerja di lingkungan Kodam IX/Udayana dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," harap Pangdam.

Selanjutnya Pengendali Tim Wasrik Post Audit Itjenad Kolonel Kav Bueng Wardadi, menyampaikan akan melaksanakan tugas Pengawasan dan Pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

"Kami mengharap adanya kerjasama dan bantuan segenap Komandan, Pimpinan dan staf satuan yang menjadi objek pemeriksaan sehingga kegiatan Wasrik dapat berjalan dengan lancar, demikian Wardadi. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua