menu
search

Tiba di Bali, Sandiaga Disambut Spanduk Selamat Datang Pendukung Jokowi

Sabtu, 23 Februari 2019 : 18.40
Badung - Sesaat setelah mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dalam perjalanan Cawapres Sandiaga Uno disambut spanduk pendukung Jokowi.

"Welcome Cawapres Sandiaga Uno di Bali. Tapi Sorry! Kami Masyarakat Badung dan Bali Sudah Yakin Memilih Jokowi-Amin," demikian bunyi spanduk yang dibentangkan puluhan massa berpakaian adat.

Sandiaga datang ke Bali dalam serangkaian safari politik di sejumlah kabupaten di Pulau Seribu Pura, Sabtu (23/2/2019). Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, massa membentangkan spanduk di sekitar patung kuda Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Saat mobil iring-iringan rombongan Sandi melintas, mereka membentangkan spanduk sembari meneriakkan dukungan bagi pasangan nomor urut 01. Juru bicara Prabowo-Sandi Provinsi Bali, Fachruddin Piliang mengaku senang dengan sambutan pendukung capres-cawapres 01.

Pihaknya berterimakasih atas sambutan dari pendukung 01 yang berjalan tertib dan mendapat penjagaan aparat kepolisian "Itu bukan bentuk penolakan, tapi bentuk sambutan untuk Sandiaga Uno. Sangat positif," tukas Fachruddin kepada wartawan di Denpasar.

Menurutnya, ekspresi yang ditunjukkan massa itu tidak sampai mengganggu agenda kunjungan Sandiaga ke Bali.

"Tidak menganggu (kunjungan Sandiaga). Kita beterima kasih atas sambutannya. Kita terima kasih kepada pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang sudah menyambut Sandiaga di Bali," ucapnya diplomatis.

Dia menyerahkan soal pilihan politik kepada masyarakat Bali sesuai hati nurani. Dia menekankan, sejak awal komitmen Prabowo-Sanfi mempraktikkan demokrasi yang sejuk pada Pilpres 17 April 2019.

Berbeda pilihan politik, menurutnya, bagian dari dinamika demokrasi yang senantiasa ditanamkan dan dipraktekkan pasangan yang populer tagline Indonesia Adil dan Makmur itu. "Silakan berbeda pilihan, tapi tetap sejuk, saling menghormati. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sambutannya," demikian Caleg Partai Gerindra DPRD Kota Denpasar itu.

Sandiaga dijadwalkan melakukan serangkaian safari politik di Bali. Selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu 23-24 Februari 2019. Sebelumnya, Prabowo-Sandi melakukan lawatan politik dalam rangka kampanye Pilpres usai dari Jawa Timur.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga akan berdialog mengenai program prioritas ekonomi yang digagasnya yakni OK OCE. "UMKM ini kelompok masyarakat yang langsung terdampak terhadap situasi ekonomi," imbuh Fachrudddin. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua