menu
search

Terperosok Jurang Sedalam 20 Meter Nyoman Kirna Ditemukan Tak Bernyawa

Sabtu, 16 Februari 2019 : 18.44
Tim SAR gabungan mengevakuasi warga Baturiti Tabanan yang terperosok ke jurang/SAR dps
TABANAN - Tim SAR mengevakuasi warga Desa Apuan, Baturiti Tabanan atas nama I Nyoman Kirna (50) di jurang sedalam 20 meter setelah dilaporkan hilang sejak Sabtu (9/2/2019). Pada Jumat (15/02/2019) sore warga menemukan sebuah motor yang terperosok di jurang sedalam 20 meter (8° 22’142’’S- 115° 10’184’’E).

Dari plat nomornya dapat dipastikah jika motor tersebut merupakan milik Nyoman Kirna. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi tersebut dari salah seorang warga pada keesokan paginya, Sabtu (16/02/2019) sekitar pukul 05.45 Wita.

Dari keterangan Suardika bahwa tidak ditemukan keberadaan korban namun di lokasi itu ditemukan sandal. Warga Baturiti sudah berupaya melakukan pencarian namun hasilnya nihil.

"Di bawah jurang itu memang ada aliran sungai, kemungkinan ia terguling dan jatuh ke sungai, itu dugaan kami sementara karena warga sudah mencari di sekitar lokasi penemuan motor dan tidak ada hasil," ungkap Suardika melalui sambungan telepon kepada petugas siaga Basarnas Bali.

Usai menerima laporan, delapan personil dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, I.B. Surya Wirawan diterjunkan ke lokasi. Para personil membawa peralatan SAR lengkap dan peralatan mountaineering.

Sampai di lokasi tim berkoordinasi dengan warga dan potensi SAR setempat. Pencari dilakukan di sungai yang berada pada dasar jurang, kemungkinan korban terguling dari atas jurang. Sekira pukul 07.30 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia" jelas PLT Kepala Kantor Basarnas Bali I Made Junetra.

Saat ditemukan, tubuh korban mengapung di antara bebatuan dan terlihat mengenakan celana panjang dan kaos merah. Tim SAR lanjut mengevakuasi jenasah korban menuju ambulance puskesmas Baturiti dan dibawa ke rumah duka.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan potensi SAR dari Polsek Baturiti, BPBD Tabanan, Babinsa Desa Apuan, pihak keluarga dan warga setempat. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua