menu
search

Susuri Persawahan, Wali Kota Rai Mantra Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Senin, 25 Februari 2019 : 02.00
Wali Kota Denpasar Rai Mantra menyusuri areal persawahan yang indah di Desa Peguyangan
Denpasar - Dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengajak para pejabat dan masyarakat lainnya menyusuri areal persawahan di Desa Peguyangan.

Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan Komunits Hash Kota Denpasar dan steakholder terkait lainnya kembali menggelar acara Jalan Santai Go Green dan Hash pada Minggu (24/2/2019).

Mengambil start di areal Instalasi Pengolahan Air (IPA) Blusung Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Rai Mantra menyusuri alam persawahan sekitar dan kembali finish di lokasi semula.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa komunitas Hash, OPD beserta pegawai/staf di lingkungan Pemkot Denpasar. Jalan Santai Go Green & Hash ini dibuka IB Rai Dharmawijaya Mantra di dampingi Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, Ketua TP-PKK Kota Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra.

Peserta dibagi menjadi 2 rute yaitu rute long (jauh) dan rute short (pendek). Disepanjang rute peserta dimanjakan oleh luasnya pemandangan sawah yang terdapat di Desa Peguyangan Kangin. Wali Kota mengatakan kegiatan Jalan Santai Go Green & Hash ini merupakan suatu gerakan mengajak bersama-sama masyarakat khususnya di Kota Denpasar untuk memulai gaya hidup sehat.

“Selain itu dalam acara ini juga mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik," tuturnya.

Jika dilihat dari hal sederhana di acara ini dimana para peserta membawa botol minum sendiri atau disediakan gelas kertas yang dapat diiisi ulang pada galon minuman yang juga sudah disedikan oleh panitia.

Tentunya, hal itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda untuk memulai hidup sehat dan perilaku ramah lingkungan dalam mendukung visi misi kota Denpasar yang kreatif berwawasan budaya.

Ketua Hash House Harries Bali, Bagus Putu Muliarta mengatakan melalui Jalan Santai Go Green & Hash mendukung berbagai program Pemerintah Kota Denpasar, terutama mengkampanyekan gaya hidup sehat dan gerakan pengurangan sampah palstik.

"Tentu hal ini sangat baik nantinya menciptakan generasi masa depan yang sehat dan peduli kelestarian lingkungan," imbuhnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua