menu
search

Pupuk Tanggung Jawab, Polresta Denpasar Gembleng Puluhan Satpam Astra Motor

Sabtu, 16 Februari 2019 : 00.14
Pembinaan dan penyukluhan Binmas Polresta Denpasar kepada puluhan Satpam Astro Motor Cokroaminoto.
DENPASAR – Tim Binmas Polresta Denpasar melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada petugas satpam berlangsung di kantor Astra Motor Jl. Cokroaminoto, Denpasar, Rabu 13 Februari 2019.

Sebagai upaya memupuk semangat dan tanggung jawab terhadap kinerja satpam, Astra Motor Bali bekerjasama dengan Pembinaan satpam yang diikuti 30 terdiri dari satpam yang bertugas di Gudang Megati, gudang induk Cokroaminoto dan satpam yang bertugas di Office Astra Motor.

Pembinaan berlangsung setengah hari ini, merupakan salah satu program dari pihak kepolisian yang bertajuk “Aksara” atau yang di sebut Apel Konsolidasi Satpam setiap Rabu.

Penyuluhan yang diberikan meliputi pengarahan fungsi dan tugas satpam di lingkungan perusahaan, peningkatan keterampilan, peraturan baris berbaris. Ada juga, teknik penangkapan dan penggeledahan serta informasi perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat.

"Dalam pelatihan ini, kami kembali mengingatkan tentang segala hal yang pernah diterima saat mengikuti pelatihan/pendidikan pengetahuan tentang satpam," ujar Wakasat Binmas AKP Putra Adnyana.

Kemudian mengingat kembali kelengkapan petugas satpam, keterampilan memeriksa/ menggeledah untuk mewaspadai gejala-gejala yang menyebabkan kerawanan.

Perlunya kewaspadaan yang tinggi yang harus dimiliki oleh seluruh petugas keamanan, dengan pelatihan ini diharapkan dapat melakukan tugas-tugas keamanan di lingkungan perusahaan dengan baik.

Kemudian, memberikan informasi tambahan mengenai perkembangan yang terkini dan jika ada gangguan dapat segera melaporkan kekepolisian, sehingga hubungan emosional tetap terjalin dengan baik,ungkap Putra Adnyana.

Satpam setidaknya mempunyai dua tugas utama. Pertama membantu pengamanan perusahaan tempat bekerja, yang kedua membantu kepolisian mencipktakan keamanan lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih atas support dari pihak kepolisian yang telah memberikan pembinaan kepada petugas satpam Astra Motor, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan, disiplin, dan tentunya membantu kepolisian menciptakan keamanan lingkungan,” ungkap Chief Security Astra Motor Bali Ketut Subrata

Di sesi akhir, Binmas Polresta Denpasar menyerahkan borgol yang berfungsi sebagai alat penahan untuk menyatukan kedua pergelangan tangan sebagai salah satu kelengkapan seragam satpam. Selain itu, diserahkan lampu stick lalulintas yang biasa digunakan polisi sebagai pengatur lalu lintas dan mengatur penyeberangan pengendara. (nad)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua