menu
search

Pertamina MOR V Bagikan Tas Ramah Lingkungan di Denpasar

Kamis, 21 Februari 2019 : 15.26
Denpasar - Sebanyak 1.510 tas ramah lingkungan dibagikan Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus kepada warga di Kota Denpasar. Aksi bagi-bagi tas ramah lingkungan dalam rangka HUT Kota Denpasar ke-231 di Komplek Pertokoan Kertawijaya, Kelurahan Dauh Puri, Denpasar, Kamis (21/2/2019).

Turut Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Plt. Kadis Perindag Kota Denpasar, Ir. Ida Bagus Anom Suniem, serta Branch Manager Pertamina Bali & NTB, Fedy Alberto. "Kami mendukung penuh Peraturan Walikota Nomor 36 tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik," ujar Branch Manager Pertamina Bali & NTB, Fedy Alberto.

Kata dia, Pertamina sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi yang juga peduli dengan lingkungan sekitar area operasinya aktif berpartisipasi dalam rangkaian acara Pasar Murah yang digelar oleh Pemkot Denpasar tersebut.

Bersamaan adanya acara Pasar Murah tersebut, Pertamina membagikan tas ramah lingkungan kepada masyarakat yang datang ke lokasi acara.

Sampah plastik yang belakangan ini menjadi permasalahan semua pihak merupakan masalah bersama yang harus dihadapi bukan hanya dari satu pihak, tetapi melibatkan semua pihak yang turut andil menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-harinya.

“Pembagian tas ramah lingkungan di Pasar Murah kepada warga yang berbelanja merupakan bentuk inisiatif dari Pertamina yang juga concern terhadap lingkungan sekitar," sambungnya.

Kegiatan hari ini bertepatan Hari Peduli Sampah Nasional, jadi kami rasa perlu juga untuk mengedukasi masyarakat Denpasar untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Ke depan, Fedy berharap pembagian tas ramah lingkungan yang diberikan oleh Pertamina dapat bermanfaat kepada masyarakat sekitar dan dapat sedikit demi sedikit merubah pola perilaku masyarakat terhadap penggunaan bahan plastik dalam kehidupan kesehariannya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kota Denpasar akan sadar untuk lebih peduli terhadap lingkungan disekitar dan memininalisir untuk penggunaan kantong plastik sekali pakai.

Bali juga menjadi objek wisata Internasional yang banyak dikunjungi wisatawan Domestik dan Internasional. PT Pertamina Persero berharap dengan adanya acara seperti ini, masyarakat dapat bertartisipasi secara aktif dalam mewujudkan Kota Denpasar yang bebas sampah plastik.

“Kita tahu Bali merupakan destinasi pariwisata yang terkenal baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara," imbuhnya.

Karenanya, perlu kesadaran dan partisipasi dari semua pihak untuk menjaga lingkungan Bali agar lebih asri dengan mengurangi sampah plastik yang digunakan oleh masyarakat sekitar. "Pertamina akan terus berkomitmen untuk menjalankan area operasinya dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan,” tutup Fedy. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua