Peduli Lingkungan, Pertamina Gandeng FSPPB Bersihkan Pantai Kuta

Selasa, 26 Februari 2019 : 11.26
Pegawai Pertamina dan FSPPB dalam aksi bersih bersih Pantai Kuta Bali
Denpasar – Aksi bersih-bersih Pantai Kuta digelar PT Pertamina (Persero) bersama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mendukung program Bali Go Clean and Green.

Aksi bertajuk coastal cleanup melibatkan ratusan pegawai dan relawan LSM trash hero, serta masyarakat lainnya yang dimulai pukul 06.00 Wita, Selasa (26/2/2019).

Direktur SDM Pertamina, Koeshartanto Koeswiranto serta Presiden FSPPB, Arie Gumilar turut bergabung dalam aksi coastal cleanup yang merupakan rangkaian acara Perundingan Kerja Bersama antara Pertamina dan FSPPB yang rutin diadakan dua tahun sekali.

Rencannya, aksi serupa akan dilanjutkan Kamis (28/2) mendatang. Coastal Cleanup merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina serta FSPPB kepada lingkungan sekitar area operasi Pertamina.

Juga, bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Bali terkait dengan program Bali Clean and Green yang dicanangkan pemerintah setempat. "Apa yang kami lakukan sebagai bukti kecintaan kami kepada Indonesia kepada Bali agar lebih asri dan mewariskan kekayaan alam Bali kepada generasi selanjutnya," tutur Koeshartanto bersih-bersih.

Dipilihnya Pantai Kuta sebagai objek wisata strategis menjadi pilihan Pertamina serta FSPPB dalam melakukan kegiatan coastal cleanup. "Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi wisata favorit turis domestik maupun mancanegara yang sedang berwisata ke Bali," sambungnya.

Selain Coastal Cleanup, Pertamina bersama FSPPB juga melakukan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang rencananya akan dilakukan pada hari Rabu (27/2).

Selain upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aksi peduli lingkungan ini juga sebagai upaya memupuk rasa peduli para pekerja terhadap lingkungan. Menurutnya, para pekerja kedepan juga memiliki rasa tanggung jawab yang sama terhadap lingkungan.

"Kami juga melakukan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” sambung Koeshartanto. Pihaknya berharap aksi kecil yang dilakukan tersebut dapat menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan di Bali.

Diharapkan melalui aksi peduli lingkungan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat pada umumnya. Dengan demikian, masyarakata bisa membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah platik yang diketahui memiliki proses urai yang cukup lama di dalam tanah.

Melalui aksi Pertamina dan FSPPB dari seluruh Indonesia berharap aksi bersih ini dapat mengurangi sampah yang berada di Bali dan menggerakkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungannya.

"Kami Pertamina serta seluruh pekerjanya selalu berkomitmen untuk menjalankan area operasinya dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan”, demikian Koeshartanto. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru