menu
search

Peduli Lingkungan, Kepolisian dan Pelajar Bersihkan Sampah Plastik di Karangasem

Jumat, 22 Februari 2019 : 03.30
Karangasem — Polsek Kubu bersama dengan anak anak sekolah melakukan upacara peduli lingkungan dengan membersihkan sampah plastik. Aksi dilqkukad sebagai bentuk peduli nasional, Kamis (21/2) 2019. Apel dipinpin langsung Kapolsek Kubu AKP I Komng Sura Maryantika.

Hadir Danramil Kubu Kapten Inf I Made Taman, Camat Kubu I Nyoman Sura Tika, S.Sos. M.AP, Kepala Desa Se-Kec. Kubu, Dewan Guru SMP SMA/K Kubu, Pejabat Polsek Kubu, dan sebagai peserta upacara dari Unsur Kepolisian Polsek Kubu, TNI Koramil Kubu, Unsur Camat Kubu, Unsur Staf Desa Kubu, Guru Guru dan Siswa SMP dan SMA/K Kubu.

Kapolsek mengajak semua pihak untuk peduli sampah. Karena sampah sangat berbahaya bagi lingkungan dan masa depan bumi. Terutama sampah plastic. Pihaknya mengajak semua komponen masyarakat peduli akan bahaya sampah plastic dan memeranginya.

“Ini bisa mulai dari lingkungan terkecil yakni rumah tangga,” ujarnya. sementara untuk anak anak sekolah juga bisa mulai dari sekolah masing masing.

Dia mengatakanmasalah sampah adalah masalah memilah. Yakni membedakan sampah plastik dan sampah organic. Karena sampah organic sendiri bisa dijadikan pupuk. Sementara sampah plastic bisa di olah dan di daur ulang.

Sampah plastik kalau di biarkan di campur dengan sampah organic akan merusak lingkungan. Karena sampah plastic sulit terurai. Butuh ratusan sampai ribuan tahun untuk bisa terurai. “Kita harus bersama sama sadar akan bahayanya sampah plastic,” ujarnya. pada upacara tersebut juga di bacakan ikrar peduli sampah nasional.

Usai upacara dilanjutkan dengan aksi bersih bersih lingkungan di lapangan umum Kubu dan TPA Kubu. Aksi bersih bersih lingkungan ini juga diikuti para pelajar SMP dan SMA se kecamatan Kubu.

Para peserta upacara dari Kepolisian, TNI dan juga Kecamatan turun bersama sama dengan membawa kampil. Mereka memungut sampah plastic yang ada di lapangan umum yang juga lokasi upacara.

"Selain seremonial, juga ada eksyien dengan melakukan bersih bersih,” ujarnya. ini menurut Sura untuk memotivasi warga masyarakat akan pentingnya kepedulian akan sampah plastik. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua